Gejolak Sosial

Penggunaan Garam Menggenapi Firman Tuhan – Kitab Suci Adalah Teka-Teki Yang Harus Dipecahkan Lewat Penyertaan Roh Kudus

Penggunaan Garam Menggenapi Firman Tuhan - Kitab Suci Adalah Teka-Teki Yang Harus Dipecahkan Lewat Penyertaan Roh Kudus

Kristen Sejati – Ada banyak hal dalam Firman yang dianggap oleh beberapa orang terlalu tinggi. Mereka berpikir bahwa itu terlalu tinggi, mengada-ada, jauh dari realitas, mustahil dan anggapan miring lainnya. Ini terjadi, karena mereka berada di luar kebanaran, belum teruji (dimurnikan) oleh situasi dan belum seutuhnya mengandalkan Tuhan dalam segala situasi dan kondisi yang dihadapi. Orang yang jauh dari hal-hal ini, mata batinnya dihalangi oleh awan gelap sehingga arti Firman tersembunyi bagi-Nya.

Perbedaan pengetahuan Allah dengan pengetahuan duniawi

Setiap dari kita membutuhkan tuntunan Roh Kudus agar benar-benar mengerti tentang Firman Allah. Sebab dengan tuntunan Roh Allah kita di bawa dalam jalur-jalur ilmu pengatahuan yang daripada-Nya saja. Ilmu pengetahuan yang dari Allah akan membuat kita semakin terpaut kepada-Nya dan kekuatannya juga tidak merusak kehidupan orang lain atau kehidupan lingkungan alamiah. Akan tetapi, ilmu pengetahuan yang asalnya dari dunia ini cenderung hanya ditujukan untuk kesenangan/ kepentingan pribadi/ sekelompok orang dan berpotensi merusak kehidupan orang lain dan juga merusak lingkungan sekitar.

Sudah ketetapan Tuhan bahwa selalu ada ilmu pengetahuan tentang yang benar dan yang duniawi. Secara tidak langsung, setiap dari kita dilatih bersikap selektif agar lihai memilah-milah kedua hal itu agar tidak jatuh dalam pengharapan omong kosong. Keadaan ini juga merangsang timbulnya/ meningkatnya kedewasaan seseorang sehingga lebih siap menjalani hidup di dunia yang fana ini.

Satu hal lagi yang dapat kami amati dari ilmu pengetahuan duniawi yaitu “ia menawarkan kenikmatan namun dampak buruknya terakumulasi kepada orang lain dan lingkungan sekitar”. Akibatnya adalah kepentingan sesama tidak diindahkan/ ditekan dan menimbulkan pencemaran lingkungan yang nyata. Dapat pula dikatakan bahwa ilmu pengetahuan duniawi adalah sesuatu yang belum sempurna sebab disamping memberikan manfaat baik juda memberikan dampak negatif. Apabila Roh Allah hadir niscaya semua aspek ketidaksempurnaan itu akan dilengkapi/ digenapi.

Firman dan kehidupan manusia

Firman adalah kisah kehidupan umat manusia yang keluar dari dalam lingkungan dan syarat dengan kebinatangan menuju kepada hidup yang lebih manusiawi. Jika anda membaca Alkitab dengan seksama maka dari sana anda akan mendapatkan pembelajaran hidup. Ada kisah tentang kegemilangan manusia namun adapula peristiwa tentang kejatuhannya. Terdapat tulisan tentang keangkuhan dan kelaliman yang berakhir dengan kehancuran. Juga terdapat cerita tentang jalan penderitaan yang mengawali kemuliaan sejati.

Bacalah baik-baik Kitab Suci yang anda miliki, resapi dan visualisasikan (imajinasikan) itu agar pengalaman anda bertambah hanya dengan membaca. Disana, terdapat sangat banyak kata-kata yang penuh dengan pengertian namun tersembunyi bagi mereka yang tidak mengenal Allah. Oleh karena itu, teruslah baca secara perlahan dan berulang niscaya Yang Maha Kuasa akan menunjukkan maksud hati-Nya kepadamu.

Terdapat kata konotatif dalam Kitab Suci

Dalam semua ayat yang pernah kami baca, tidak semuanya menunjukkan makna yang sama dengan arti kata yang sebenarnya. Ada beberapa kalimat yang sifatnya konotatif yang membutuhkan pengertian khusus untuk menerjemahkan makna yang sebenarnya. Kalimat konotasi inilah yang dianggap tidak logis/ tidak realistis/ tidak dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Padahal terdapat makna yang sangat mendalam dibalik semuanya itu.

Kalimat konotatif ini tidak dapat dimengerti dengan ilmu pengetahuan duniawi (logika berpikir). Jika hal ini terjadi niscaya anda akan menemukan jalan buntu atau net-netnya kesesatan berpikir. Oleh karena itu, untuk mengertikan hal ini, anda butuh ilmu pengetahuan yang benar yang asalnya dari Roh Allah sendiri.

Fenomena garam dalam kehidupan manusia

Garam adalah mineral ajaib yang perannya masih tersembunyi bagi beberapa kalangan. Namun mereka yang telah mengerti peran mineral ini sangat diuntungkan karenanya. Sebab dengan mengetahui manfaatnya yang luar biasa dapat bermanfaat secara ekonomi. Komoditas yang awalnya hanya bernilai ratusan rupiah bisa meraup untung hingga ratusan ribu hingga jutaan rupiah saat dipasarkan dengan sedikit bumbu samaran.

Ada polemik dibalik pemanfaatan senyawa ini. Beberapa mengatakan penggunaannya hanya diperlukan sedikit saja namun kami berpendapat bahwa pemanfaatan komuditas ini adalah lebih banyak lebih baik tergantung kebutuhan. Sebab penggunaan garam tidak hanya menyentuh kuliner saja melainkan juga dalam segala aspek. Misalnya saja kebersihan, pertanian, lingkungan, bahan bakar dan lain sebagainya. Selengkapnya, Kebutuhan normal sodium klorida per hari

Penggenapan Firman Tuhan lewat penggunaan garam dalam kehidupan sehari-hari

Coba perhatikan ayat ini :

Markus 16:17-18, “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.

Mari kita bahas bagian ini satu persatu sehingga semuanya ini dapat dijawabb oleh ilmu pengetahuan yang dianugrahkan Roh Allah kepada setiap umat manusia.

Mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku

Siapakah sebenarnya setan itu? Sebenarnya setan adalah kebinatangan dalam hati manusia itu sendiri. Salah satu hal yang terdapat disana adalah hawa nafsu yang tidak terkendali. Bila anda menuruti keinginan sesat ini niscaya kehidupanmu akan menjadi amburadur dan orang lainpun akan menganggapmu “kesetanan“. Beberap tips & trik untuk mengusir setan yang satu ini adalah (1) fokus pada Tuhan dalam doa, firman dan puji-pujian (nyanyian), (2) mengenal diri sendiri, (3) tidak memenuhi/ tidak mewujudkan hawa nafsu itu (mengecewakan diri sendiri), (4) menekuni aktivitas/ pekerjaan yang positif dan (4) menghukum organ tubuh yang melakukan kesalahan (misalnya memukul, mencubit dan siksaan lainnya).

Di dalam hati kitapun ada setan yang selalu menakutkanmu lho…. Iblis yang satu ini termasuk dalam imajinasi yang selalu menghantui malammu. Ia bahkan membuatmu semakin gelisah disetiap langkah kakimu. Itulah besarnya pengaruh rasa takut. Satu-satunya cara untuk menghilangkan rasa takut dalam hidup adalah dengan bersahabat dengan rasa takut itu.

Berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru

Merupakan peningkatan wawasan dan ilmu pengetahuan seseorang dimana ia bisa belajar bahasa asing. Artinya kemampuan berkomunikasi berkembang bahkan kita mampu berkomunikasi dengan orang-orang yang logatnya asing bagi bahasa kita. Ini merupakan salah satu langkah penyatuan umat manusia yang menjadi kebalikan dari menara Babel di Perjanjian Lama.

Mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka

Disinilah peran garam sangat kentara. Tujuan kami bukan untuk menyederhanakan perintah Tuhan Yesus melainkan dengan pemanfaatan garam di semua aspek kesehatan niscaya Firman ini akan tercapai. Sebagai mineral ajaib, senyawa ini mampu melakukan detoksifikasi terhadap berbagai jenis racun baik yang berasal dari dalam tubuh sendiri maupun yang berasal dari lingkungan (misalnya saja bisa ular). Ketika kandungan garam dalam tubuh anda mencukupi niscaya keracunan apapun juga dapat diobati/ dinetralisir oleh sistem vaskuler (darah) dalam tubuh manusia. Pelajari lebih lanjut, Cara mendetoksifikasi tubuh manusia

Mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh

Merupakan janji kesembuhan dan muzizat bagi setiap orang yang sakit. Ini dapat diwujudkan dengan bantuan garam. Anda dapat menggunakan larutan garam untuk menyembuhkan bagian-bagian tubuh tertentu. Lebih bagusnya bila senyawa ini dicampurkan dengan minyak sehingga lebih lama melekat di tubuh orang yang sakit tersebut. Baca lagi, Khasiat garam bagi kesehatan umat manusia

Bahkan lebih bagus lagi apabila garam di ikutkan bersamaan dalam makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Sebab senyawa ionik ini merupakan komponen terpenting dalam cairan elektrolit tubuh manusia. Peran utama dari cairan ini adalah mempertahankan daya tahan tubuh manusia dari bakteri, virus, jamur, termasuk juga dari bahan kimia, tumor dan kanker. Tidak hanya itu saja, garam juga berperan dalam memberikan resistensi bagi tubuh terhadap alergi alias berperan sebagai obat anti alergi.

Pada akhirnya, benarlah kata Tuhan Yesus dalam Matius 5 : 13-20 yang menyetarakan manusia dengan garam dan terang. Artinya dua dua hal ini harus selalu dekat dalam kehidupan orang percaya dan selanjutnya kitapun harus merefleksikan peran masing-masing (garam & terang) untuk memberi manfaat untuk kemuliaan nama Tuhan dan bermanfaat juga bagi orang lain.

Salam sahabat iman!

Iklan

1 reply »

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s