Keluarga

77 Manfaat Garam Lebih Berharga Dari Emas Murni 24 Karat

Manfaat garam mineral ajaib yang lebih berharga dari emas murni

Garam adalah bahan mineral yang dihasilkan oleh bumi ini secara ajaib sejak dari awal kehidupan. Bahan ini berasal dan diekstraksi dari lautan bebas. Kadar NaCl sendiri di dalam lautan berada pada kisaran 3,5% per liter. Ini jumlah yang sangat besar dan potensial untuk dipanen kapanpun kita inginkan. Tinggal masalahnya sekarang, apakah kita mau jujur melakukannya atau malah memainkan tipu muslihat dibalik semuanya.

Lautan dikenal sebagai muara dari semua kehidupan yang berada di bumi ini. Pada dasarnya bumi ini berada dalam perputaran sebuah siklus kehidupan yang terjadi terus-menerus sehingga menciptakan sebuah sistem yang seimbang satu sama lain. Proses yang kami maksud antara lain sebagai berikut.

Jumlah Energi Di Alam Semesta Tidak Bertambah dan Tidak Berkurang

  1. Bahan-bahan anorganik (zat kimia) diserap oleh tumbuhan kemudian dengan bantuan klorofil dan sinar matahari dibentuk/ disusun menjadi bahan organik kompleks, misalnya karbohidrat, lemak dan protein.
  2. Kesemua senyawa kompleks tersebut akan dikonsumsi oleh makhluk hidup lain (termasuk manusia dan hewan) sebagai nutrisi untuk sumber energi, pertumbuhan dan perkembangannya.
  3. Manusia dan hewan memecahkan senyawa tersebut untuk dimanfaatkan menjadi sumber energi dan sebagai faktor pertumbuhan.
  4. Hasil pemecahan tersebut (kotoran manusia & hewan lainnya) akan dibuang ke lingkungan lalu mikroorganisme pembusuk akan menguraikannya. Kemudian dengan bantuan garam proses penguraian akan dipercepat (dikatalisator).
  5. Dalam hal ini garam berperan sebagai bio-aktivator untuk membantu kuman melakukan demineralisasi terhadap kotoran dan bahan sisa makhluk hidup lainnya.

Siklus ini akan terus berputar: garam akan menjadi penyusun tubuh makhluk hidup lalu akan dihancurkan dan kembali lagi menjadi garam. Siklus ini membuat tanah-tanah pertanian tetap subur. Tidak ada lagi istilah gagal panen dan serangan hama sebab keberadaan mineral ini menjadi faktor utama penentu keberhasilan petani. Penggunaannya sebagai pupuk terbaik membuatnya semakin laris manis dipasaran.

Tidak cukup sampai disitu, di dalam kesehatan manusiapun perannya sangat vital, yaitu menjadi agen yang menghambat bahkan melisiskan berbagai kuman yang mungkin saja masih nogkrong dalam tubuh anda. Kemampuannya ini membuat anda terbebas dari berbagai macam penyakit. Misalnya TBC, tiphus, flu, batuk, pneumonia, ISPA, panu, kadas/ kurap, kutu air, jerawat, sifilis bahkan dari virus hepatitis sekelipun.

Tidak hanya itu saja, perannya sebagai komponen pengangkut sangat berpengaruh pada penyebaran nutrisi yang merata keseluruh area permukaan tubuh. Berbagai racun hasil metabolis diamankan lalu diangkut ke tempat detoksifikasi yakni hati lalu dibuang ke kantung kemih oleh ginjal. Perannya untuk menyingkirkan glukosa, kolesterol dan asam urat yang berlebihan dari dalam darah telah membuat anda dibebaskan dari berbagai penyakit metabolis. Misalnya diabetes melitus, kolesterol tinggi, asam urat (Goot), darah tinggi, artherosklerosis, penyakit jantung dan lain sebagainya.

Bahkan penyakit yang selama ini dikenal orang tidak ada obatnya seperti kanker dan tumor tidak dapat lagi menyakiti anda secara lebih serius. Penyakit yang muncul dan berkembang akibat pengaruh virus yang telah mendorong terjadinya mutasi terhadap sel-sel tubuh manusia. Yang membuat sel-sel ini mengalami pertumbuhan yang kacau, diluar fungsinya dan liar. Kemampuan garam disini adalah mengeliminasi berbagai jenis virus & bahan kimia penyebab keganasan dari dalam peredaran darah untuk kemudia di detoks di dalam kelenjar hati. Kanker yang dahulu terkenal sebagai penyakit paling mematikan sekarang bukanlah apa-apa.

Awal inspirasi garam dari Tuhan Yesus

Pada awalnya penggunaan mineral ajaib ini terinspirasi dari ajaran Tuhan Yesus Kristus yang memerintahkan kepada kita untuk “menjadi garam dan terang dunia“.  Kalimat ini menunjukkan betapa besarnya dan betapa dekatnya kehidupan manusia dengan kedua komponen tersebut. Bahkan dapat dikatanan bahwa mustahil manusia dapat hidup di dunia ini tanpa cahaya matahari dan tanpa garam. Pada akhirnya kami bisa mengertikannya karena kedua hal ini sangat berperan untuk keberlangsungan hidup manusia di bumi ini. Beberapa ayat firman yang menuntun kami kepada pemanfaatan dengan wawasan yang lebih luas.

(Imamat 2:13) Dan tiap-tiap persembahanmu yang berupa korban sajian haruslah kaububuhi garam, janganlah kaulalaikan garam perjanjian Allahmu dari korban sajianmu; beserta segala persembahanmu haruslah kaupersembahkan garam.

dan lagi….

(Lukas 14:34-35) Garam memang baik, tetapi jika garam juga menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya baik untuk ladang maupun untuk pupuk, dan orang membuangnya saja. Siapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!”

Mineral garam lebih berharga dari emas murni 24 karat.

Apa yang berharga bagi anda di dunia ini? Apakah itu Tuhan sendiri, keluarga tercinta, para sahabat atau jangan-jangan itu adalah materi dan hal-hal duniawi. Misalnya saja adalah emas murni 24 karat. Mungkin saat ini juga anda sedang berpikir untuk berinfestasi di bidang logam mulia ini karena harganya yang terus melunjak dari tahun ke tahun. Sadarilah bahwa emas tida ada gunanya sebab hanya menghibur sebatas mata (enak dilihat) dan telinga (terdengar waw ditelinga-dipuji) juga kulit (nyaman dan mewah di kulit saat digunakan) saja. Tetapi tahukah anda bahwa semuanya itu tidak ada artinya jikalau anda sedang jatuh sakit?

Jika emas hanya digunakan manusia sesekali saja sebagai penghias/ riasan tubuh. Sedangkan garam senantiasa kita butuhkan disetiap waktu dalam bentuk minuman isotonik.  Sebanyak apapun uang dan emas yang anda miliki, maka ia tidak akan menyelamatkanmu saat sedang sakit. Sedangkan, NaCl adalah mineral ajaib yang dapat memperlambat kematianmu. Bila emas hanya dikenakan diluar tubuh saja maka sodium klorida dapat diterapkan di luar maupun di dalam tubuh manusia. Emas juga tergolong mineral bumi sam dengan NaCl yang dihasilkan secara otomatis oleh alam semesta.

Manfaat garam yang dahsyat

Untuk manfaatnya sudah jelas bahwa hal ini merupakan kebalikan dari 12 masalah di atas. Berikut beberapa manfaat larutan garam selain yang disebutkan di atas dan mungkin belum anda ketahui.

  1. Komponen elektrolit.

    Potasium dan klorida adalah komponen elektrolit dengan kandungan terbanyak dalam darah. Cobalah sesekali melakukan medical chek-up di laboratorium kesehatan maka anda dapat melihat dengan jelas betapa kedua ion ini jumlahnya tinggi. Perannya untuk menjaga keseimbangan asam-basa dalam tubuh. Garam adalah salah satu komponen dalam larutan elektrolit tubuh.

    Peranan penting dari larutan elektrolit adalah mencuci darah dari segala hal yang berlebihan. Artinya ginjal dan hati anda benar-benar dibebaskan dari mikrooganisme patogen dan bahan kimia juga racun dari hasil metabolisme sendiri.

  2. Menurunkan kadar gula darah. Jika anda seorang penderita diabetes maka ini dapat menjadi salah satu solusi untuk memulihkan kondisi anda kembali.
  3. Menurunkan kadar kolesterol total. Trigliserida adalah bentuk cholesterol yang matur. Apabila kadarnya berlebihan di dalam darah maka garam akan mengikat kelebihan itu lalu diekresikan keluar tubuh.
  4. Menurunkan kadar asam urat. Kelebihan senyawa ini akan membuat persendian anda tidak nyaman. NaCl membantu mengangkut kelebihannya ke luar tubuh.
  5. Mencegah dan mengobati penyakit metabolis, misalnya diabetes melitus, kolesterol tinggi, asam urat (gout), nyeri sendiri, jantung koroner, jantung aritmia, artherosklerosis, darah tinggi dan lain sebagainya.
  6. Meningkatkan kemampuan otak untuk berpikir.

    Saat belajar sudah pasti membutuhkan konsentrasi demikian pula saat berpikir dan mengerjakan segala sesuatu.

  7. Membantu meningkatkan kecerdasan manusia. Minuman isotonik dari larutan ini sangat baik diberikan kepada anak-anak anda.
  8. Mengatasi sakit kepala, baik sakit kepala seluruhnya maupun sakit kepala sebelah. Otak juga menghasilkan buangan sisa metabolisme. Apabila zat sisa ini tidak dapat dintralkan oleh cairan elektrolit otak maka akan menyebabkan sakit kepala.
  9. Menghilangkan sakit gigi dan gusi berdarah.

    Sama seperti jeruk nipis, berkumur dengan larutan ini dapat membunuh kuman dalam sela-sela gigi anda.

  10. Menetralkan rasa pedas setelah mengkonsumsi cabe dalam jumlah tertentu.
  11. Meredakan sariawan. Penggunaannya sama seperti sebelumnya.
  12. Menghilangkan rasa terbakar pada tenggorokan. Ini mungkin disebabkan oleh karena naiknya asam lambung ke atas tenggorokan sehingga membuat rasa dibagian tersebut tidak nyaman. manfaatkan larutan garam untuk menetralkan suasana asam di tenggorokan. Digunakan sama seperti sebelumnya.
  13. Menghaluskan kulit (cleansing),

    meningkatkan pertumbuhan sel kulit sekaligus meremajakannya (rejuvenating). Dilakukan dengan merendamkan tubuh dalam air yang sudah digarami.

  14. Kulit lebih bersih dan cerah dari sebelumnya.
  15. Agen anti penuaan dini.
  16. Menghilangkan keriput pada kulit.
  17. Membuat kulit tetap kencang.
  18. Menghilangkan tumit kaki pecah-pecah.
  19. Menghilangkan kantung mata.

    Caranya cukup dengan meletakkan kapas yang telah direndam dalam air garam ke atas mata yang mengalami gangguan.

  20. Melenturkan otot dan meringankan nyeri pada otot

    sehingga menimbulkan suasana rileks. Dengan cara berendam dalam air garam yang hangat.

  21. Membuat anda tidak cepat lelah dan mengeluarkan keringan. Jika ingin beraktivitas dengan beban fisik yang tinggi maka larutan garam isotonis mampu menjaga daya tahan dan kekuatan anda tetap stabil (tidak mudah lelah) dan tidak mudah keringatan.
  22. Mengurangi rasa lelah sesaat setelah berolahraga/ bekerja keras. Mengeluarkan keringat setelah beraktivita membuat tubuh kekurangan elektrolit salah satunya adalah sodium klorida. Mengkonsumsi larutan ini setelah keringat keluar dengan deras adalah baik untuk menggantikan ion yang hilang.
  23. Mengatasi tangan dan kaki yang sangat cepat kesemutan.

    Jika tangan dan kaki anda terkesan cepat sekali kesemutan bila dibiarkan pada posisi tertentu (misalnya duduk), ini bisa jadi tanda kekurangan sodium (NaCl) ada baiknya untuk meminum larutan garam.

  24. Menghilangkan pegal dan nyeri pada kaki yang terlalu lelah.

    Perannya untuk merilekskan otot-otot membuat organ ini tidak mudah keram. Dapat dilakukan dengan cara merendam kedua kaki dalam larutan ini.

  25. Menyembuhkan luka terbuka maupun luka memar.

    Untuk luka terbuka mungkin akan sedikit perih rasanya tapi efek antibakterinya dahsyat! Siramkan larutan hangat ini pada bagian yang luka untuk mensterilkannya dari kuman yang menghambat proses penyembuhan luka.

  26. Membantu daya tahan tubuh untuk mengendalikan jumlah virus, bakteri dan jamur.

    NaCl sebagai antibiotik alami yang sangat manjur buat hidup yang lebih sehat dan bebas dari kuman patogen yang berbahaya.

  27. Menyehatkan mata. Tahukan anda bahwa air mata mengandung NaCl 0.9%, ini membantu membunuh kuman yang hinggap di permukaan mata.
  28. Meredakan batuk dengan cepat. Kemampuan ion Na+ dan Cl- untuk menghambat kuman patogen yang menyebabkan batuk dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh pasien.
  29. Menyembuhkan flu. Kata orang flu adalah infeksi virus sehingga tidak ada obatnya. Tapi dengan mengkonsumsi larutan ini, daya tahan tubuh anda menjadi lebih baik dan flupun berangsur-angsur reda.
  30. Mencegah dan menghilangkan bau badan.
    Keringat yang mengandung garam adalah salah satu komponen yang dapat menghambat aktivitas fermentasi kuman di permukaan tubuh sehingga mencegah timbulnya bau badan.
  31. Menjaga aktivitas flora normal dalam saluran pencernaan yang berperan untuk membantu mencerna/ membusukkan bahan makanan sedangkan kuman jahat (patogen) dihambat.
  32. Mengatasi masuk angin.
  33. Mencegah dan menyembuhkan tumor & kanker ganas.
  34. Mengatasi penyakit cacingan.
  35. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus yang membandel.
  36. Menyembuhkan penyakit asma.
  37. Mengobati penyakit paru-paru basah (pneumonia).
  38. Membantu mengobati penyakit TBC.
  39. Mengobati thipus.
  40. Mengatasi diare.
  41. Mengobati sifilis.
  42. Meredakan cacar air.
  43. Mencegah penyakit polio.
  44. Menyembuhkan malaria.
  45. Mengatasi penyakit DBD.
  46. Mencegah dan menyembuhkan penyakit chikungunya.
  47. Menyembuhkan hepatitis.
  48. Mencegah dan menghilangkan penyakit kulit.

    Keringat yang sehat adalah keringat yang rasanya asin. Rasa ini ditimbulkan oleh kandungan garam dapur dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Ketika keringat diekskresikan bersama NaCl sehingga mampu menghambat dan membunuh kuman penyebab penyakit kulit.

  49. Menghilangkan penyakit jamuran seperti, panu, kadas, kurap dan kutu air.
  50. Menyembuhkan gejala kandidiasis yang menyerang kelamin. Baik perempuan maupun lelaki sering mengalami keadaan ini dimana permukaan tertentu pada organ genital meradang dan mengeluarkan kotoran putih seperti keju yang baunya tidak sedap.
  51. Mengobati bisulan yang membandel.
  52. Menghilangkan gatal & kudisan.
  53. Mencegah dan menghilangkan jerawat.

    Jerawat pada umumnya disebabkan oleh aktivitas kuman yang tidak dapat dikendalikan di permukaan kulit. Jika konsumsi garam mencukupi niscaya pergerakan bakteri dan jamur yang menyebabkan (menimbulkan) jerawat dapat dihentikan sama sekali.

  54. Mencegah penyakit gondok.

    Khususnya untuk senyawa yang mengandung yodium.

  55. Meredakan diare.

    Larutan oralit (garam yang dilarutkan dalam air hangat) adalah pilihan yang baik untuk ini. Perannya saat diare adalah membunuh dan mengurangi kuantitas kuman yang terdapat dalam saluran pencernaan.

  56. Menjaga tekanan darah tetap stabil.

    Bagi anda yang memiliki tekanan darah rendah alangkah baiknya jika rutin mengkonsumsi 1/2 sendok teh bahan ini setiap hari atau pada saat anda merasa tekanan darah mulai menurun.

    Bagi yang terlalu takut mengkonsumsi garam karena darah tinggi maka silahkan konsumsi herbal ajaib bawang putih untuk mengimbanginya.

  57. Membuat puasa lebih tahan lama.

    Perannya untuk mempertahankan tubuh dari dehidrasi membuat larutan ini dapat dimanfaatkan oleh orang yang ingin berpuasa lebih lama. Minumlah larutan garam isotonis sebelum anda memulai puasa. Dengan ini, timbulnya rasa haus & lapar jadi lebih lama.

  58. Menghilangkan ketergantungan pada makanan tertentu.
  59. Meredakan dan mengobati asam lambung, GERD dan maag.

    Larutan garam isotonis bersifat netral. Ketika asam lambung anda sedang tinggi dimana rasanya seperti terbakar di dada dan di lambung juga perasaan tidak nyaman disekitar kerongkongan. Saat itulah anda dapat meminum larutan garam yang isotonis untuk meredakan tingkat keasaman di dalam lambung.

  60. Menetralisir racun dalam tubuh.

    NaCl digunakan sebagai larutan pembersih yang dapat menghilangkan racun dari dalam tubuh anda. Baik toxin yang dihasilkan oleh tubuh sendiri maupun toxin yang berasal dari luar.

  61. Mengatasi keracunan akibat makanan/ minuman tertentu.
  62. Juga turut mengatasi keracunan akibat sengatan/ gigitan binatang buas/ serangga/ reptil.
  63. Menghilangkan ketergantungan terhadap rokok.
  64. Mengatasi ketergantungan terhadap narkoba dan zat adiktif lainnya.
  65. Meredakan gejala alergi.
  66. Pengawet makanan yang alami.

    Semua ibu rumah tangga telah mengetahui peran butiran putih yang ada di dapur ini. Mereka sering menggunakannya untuk membuat ikan basah atau daging lebih tahan lama untuk disimpan di kulkas.

  67. Sebagai larutan pencuci tangan.
  68. Larutan pembersih wajan dan alat dapur lainnya.
  69. Turut membersihkan perabotan rumah tangga dan membuatnnya menjadi lebih mengkilap.
  70. Mempercepat pembusukan sampah.

    Baik sampah rumah tangga, sampah industri bahkan sampah infeksius milik rumah sakit swasta maupun pemerintah.

  71. Berperan sebagai bioaktivator untuk memperkaya proses pengomposan di tanah dan perairan  (termasuk di lautan).
  72. Membersihkan lingkungan air dari berbagai racun organik yang berbahaya. Petani ikan ternakan di air tawar/ air payau sering menggunakan garam untuk membersihkan perairan dari sisa pelet dan kotoran ikan di dasar perairan yang beresiko membunuh ikan diatasnya. Garam mengaktifkan bakteri pembusuk untuk mengurai berbagai senyawa yang berbahaya di dasar danau.
  73. Bahan pembuatan cairan infus

    Dimana berasal dari campuran aquabidest dan garam grade farmasetis yang berguna memberi nutrisi dan mineral bagi pasen yang dirawat di rumah sakit.

  74. Menyuburkan tanah.

    Khasiat garam untuk kesuburan tanah tersembunya dari beberapa petani. Pahamilah bahwa semua nutrisi tanah mengalir menuju ke laut bersamaan dengan aliran air hujan. Salah satu nutrisi yang larut dalam air dan sangat penting bagi tanaman adalah garam dapur. Baik bagi petani untuk menyiram tanamannya secara berkala dengan larutan ini.

  75. Satu lagi kejadian yang unik kami alami setelah mengkonsumsi 1/2 sendok teh garam per hari adalah jantung yang biasanya berdebar ketika mengkonsumsi makanan dengan lemak (koleterol) tinggi telah sembuh/ hilang sama sekali.

  76. Dalam kehidupan hewan menjadi lebih sehat dan berisi (daging lebih padat).

    Sama seperti manusia, manfaat senyawa ini juga sangat besar pengaruhnya bagi kehidupan binatang.

  77. Menambah nafsu makan hewan peliharaan.
  78. Menjauhkan mereka dari berbagai infeksi bakteri, virus dan jamur bahkan parasit juga.
  79. DAN MASIH BANYAK LAGI SILAHKAN COBA SENDIRI.

Saran cara penyajian garam untuk dikonsumsi

Pada dasarnya garam tidak berhahaya bagi tubuh manusia, sebab senyawa ini adalah senyawa alamiah yang dihasilkan oleh bumi secara default. Ini bukan hasil dari rekayasa dan kerja keras para ilmuan kimia dan biologi ternama melainkan ini adalah anugrah Tuhan yang telah disediakannya sejak dari awal kehidupan manusia. Terpujilah Tuhan yang telah merencanakan hal-hal yang baik dalam kehidupan manusia.

Syarat utama dalam penyajian garam yang siap konsumsi adalah harus disajikan dalam kadar isotonik. Kadar ini sama dengan kadar cairan tubuh manusia sehingga ketika anda mengkonsumsinya tidak akan menimbulkan perubahan drastis pada pH tubuh. Melainkan keduanya menyatu untuk dimanfaatkan sebagai minuman isotonik yang ajaib karena telah menyembuhkan banyak pasien dari macam-macam jenis penyakit. Selengkapnya, Cara membuat minuman isotonik

Demikian saja teman dan salam sehat alamiah!

Iklan

9 replies »

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s