Buah Ajaib

+10 Cara Mengobati & Mencegah Glaukoma Sejak Dini Tanpa Ganja

Cara Mengobati & Mencegah Glaukoma Sejak Dini Tanpa Ganja

Mata merupakan salah satu organ manusia yang berperan sebagai indra penglihatan. Terletak pada mekanisme unik rongga kepala bagian depan dimana posisinya agak tenggelam ke dalam sebagai pelindung pertama terhadap trauma. Jika dibandingkan dengan organ lainnya, penglihatan manusia cukup rapuh karena hanya dilindungi oleh dinding mukosa berlendir. Tidak seperti organ lainnya yang rata-rata dilindungi oleh permukaan kulit (sel epitel) berlapis yang lebih tebal dan berlemak. Kelembutan organ ini turut membuatnya rapuh sehingga perlu di jaga baik-baik.

Gangguan pada mata merupakan permasalahan yang cukup krusial. Sebab tanpanya ada banyak aktivitas yang sangat penting namun tidak dapat dilakukan dengan leluasa, upaya untuk mencari informasi menjadi terhambat dan beberapa kenikmatan duniawi tidak dapat diresapi (seperti menonton televisi, sinetron, film dan lain sebagainya). Oleh karena itu, penting bagi anda untuk menjaga kesehatan kedua organ ini sebelum semuanya menjadi lebih rumit.

Glaukoma adalah penyakit yang diawali oleh penyumbatan cairan pada bola mata sampai menimbulkan rasa sakit yang tak tertahankan hingga kebutaan. Sebagai organ yang berada paling luar selain kulit ditambah lagi kemampuannya bergerak dengan leluasa (hingga beberapa derajat ke kiri da ke kanan), sudah barang tentu selalu membutuhkan perlindungan ekstra yang asalnya dari cairan yang dihasilkan oleh bola mata. Cairan air mata ini berperan penting untuk melumasi sekaligus melindungi organ dibawahnya.

Membahas tentang cairan air mata membawa kita kembali untuk membicarakan cairan elektrolit dalam tubuh. Cairan yang satu ini memang terdapat dimana-mana, tidak hanya dalam organ penglihatan, melainkan juga dalam air liur, cairan lambung, darah, limfe bahkan otak sekalipun mengandung cairan ini dalam jumlah yang isotonik. Salah satu peran penting dari cairan elektrolit bagi tubuh manusia adalah mendominasi proses detoksifikasi di dalam tubuh manusia, baik yang disebabkan oleh toksin yang berasal dari luar maupun oleh toksin yang berasal dari dalam (hasil metabolisme dan nutrisi yang berlebihan).

Garam berperan penting dalam proses detoksifikasi racun dari dalam tubuh bahkan senyawa inipula yang berperan untuk menahan laju degeneratif sel menjadi sel-sel tumor dan kanker. Kemampuannya untuk mengantisipasi bakteri, jamur, virus (mikroorganisme) bahkan parasit sekalipun amatlah ampuh. Peran lainnya yang sangat penting adalah sebagai zat pengangkut, baik nutrisi maupun hasil metabolisme. Di dalam air mata sekalipun tetap terdapat kandungan garam yang juga turut berperan untuk mengeliminasi berbagai-bagai antigen yang berasal dari luar dan dari dalam. Glaukoma bisa saja disebabkan oleh karena kekurangan garam yang menyebabkan sumbatan komponen lemak dalam saluran air mata. Jika keadaan ini dibiarkan maka timbullah penumpukan lemak yang beresiko menyumbat saluran tersebut.

Penyembuhan glaucoma dengan menggunakan ganja

Sesungguhnya kami sangat menyayangkan hal ini sebab penyakit yang disebut sebagai glaukoma bukanlah sesuatu yang hanya bisa diredakan dengan mengkonsumsi obat-obatan sejenis narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya (NAPZA). Memang efektivitasnya terbukti, tetapi penyalahgunaan obat-obatan semacam ini resikonya sangatlah tinggi. Orang-orang akan datang berbondong-bondong lalu membayar dokter-dokter yang tidak punya prinsip untuk menetapkan diagnosis glaukoma yang dideritanya padahal semua itu palsu. Penderita juga bisa saja memberikan obat tersebut untuk di jual kepada pecandu berhubung karena harganya yang mahal. Atau bisa juga timbul pembelian dalam jumlah yang melebihi dari kebutuhan untuk diperdagangkan oleh pasien.

Kami hendak mengingatkan saja agar tidak ada oknum pemerintah yang main-main dengan api. Memang jelas bahwa melegalkan narkoba sama saja dengan menumpuk uang di negeri ini. Sebab peredaran barang haram ini, belum dilegalkan saja omsetnya bisa mencapai miliaran rupiah tiap harinya, terlebih ketika peredarannya sudah disahkan (dilegalkan) oleh pemerintah. Untuk apa negara kita kaya-raya jikalau generasi mudanya tidak adekuat, jauh dari kata terampil, cenderung bodoh dan tidak mampu diandalkan (pada sakau). Lagipula uang hanyalah faktor ke sekian dalam kebahagiaan yang sekaligus bisa menghancurkan lingkungan alamiah akibat pemanfaatannya yang belebihan.

Cara mencegah & mengobati glaukoma

Berdasarkan data dari Badan Kesehatan Dunia atau WHO, glaukoma adalah penyebab kebutaan kedua terbesar di seluruh dunia setelah katarak. Di Indonesia sendiri, data yang didapat oleh KEMENKES RI, prevalensi penderita glaukoma mencapai 4,6 per seribu penduduk (2007). Oleh karena itu, pencegahan penyakit ini perlu diupayakan semaksimal mungkin sebab kerusakan yang ditimbulkannya kelak bersifat irreversibel. Artinya, penemuan penyakit dengan derajat keparahan yang sudah mengarah pada penyempitan lapang pandang bahkan kebutaan tidak dapat di pulihkan menjadi normal lagi. Berikut ini beberapa tindakan pencegahan sekaligus pengobatan yang dapat dilakakuan.

Tindakan pencegahan.

  1. Jaga jarak mata dengan layar komputer/ gadget.

    Jarak mata dengan LCD idealnya adalah 50 cm – 70 cm. Terlalu dekat di depan layar beradiasi dapat mempengaruhi kesehatan mata anda. Sebab radiasi bisa saja menyebabkan timbulnya sel-sel ganas di sekitaran indra penglihatan anda.

  2. Gunakan cahaya yang tidak terlalu redup dan tidak terlalu terang saat membaca.

    Intensitas cahaya berpengaruh terhadap radiasi yang sampai ke organ ini. Semakin tinggi intensitas cahaya maka semakin kuat dan semakin jauh jangkauan radiasi yang dihasilkan oleh alat elektronik yang sedang di gunakan termasuk lampu. Keadaan ini bisa saja mempengaruhi fisiologis sel-sel pada organ penglihatan, pengaruh buruk yang pertama biasanya mata sakit dan cepat lelah.

  3. Atur kecerahan LCD laptop dan gadget pada posisi otomatis atau tidak terlalu terang juga tidak terlalu redup.

    Sepertinya sepele dengan aktivitas ini namun sadarilah bahwa kecerahan LCD berpengaruh terhadap kekuatan dan jarak jangkauan dari setiap warna cahaya yang dikeluarkan oleh komputer/ laptop/ PC/ gadget/ smartphone/ tablet anda. Semakin tinggi intensitas itu maka semakin cepat sel-sel di daerah organ ini mengalami degeneratif dan penuaan dini.

  4. Sering mengedipkan mata saat menatap layar multimedia gadget dan laptop.

    Beberapa orang menganggap bahwa mengedipkan mata adalah sebuah kelemahan. Mata melotot seolah menjadi andalan mereka saat berbaur dengan orang-orang disekitar. Padahal keadaan ini cenderung membuat organ penglihatan lebih rapuh terhadap paparan debu dan polutan. Cairan air mata yang salin merupakan alat netralisasi sekaligus pembersih berbagai-bagai jenis toksin yang berterbarang di udara. Debu dan polutan yang lama menempel pada permukaan bola mata bisa saja menjadi bahan berbahaya yang melakukan penetrasi ke dalam sehingga memicu hadirnya sel-sel yang tidak diharapkan lalu menyumbat saluran vital. Oleh karena itu, mengedipkan mata membuat bahan-bahan yang berbahaya ini tidak menempel lama-lama disekitar bola mata agar tidak sampai mempengaruhi vegetasi dan fisiologis organ tersebut.

  5. Berhentilah sesaat setelah 120 menit/ dua jam menggunakan mata secara maraton di depan LCD.

    Menatap layar LCD terus-menerus beresiko membuat organ ini kelelahan. Mata yang lelah biasanya menurunkan aktivitas organ itu sendiri, seperti intensitas kedipan yang mulai berkurang. Tanpa di sadari, keadaan ini membuat mata terus-menerus melotot di depan LCD. Jika kebiasaan ini terus dipelihara maka beresiko mengganggu kesehatan organ di dalamnya (misalnya gangguan otot, syaraf, sirkulasi cairan) sehingga resiko terjadinya kelainan (seperti glaukoma) menjadi lebih tinggi.

    Setelah 2 jam maraton di depan LCD, istirahat sejenak lalu alihkan pandangan ke

    • Tatap dan bacalah tulisan-tulisan yang jaraknyanya kira-kira 20 kaki untuk merilekskan mata didepan layar LCD.
    • Lihatlah keadaan di luar ruang yang jauh ke depan.
    • Bisa juga dengan melangkah keluar untuk mengambil posisi di luar jendela sambil mengamati langi biru
    • Ke toilet sebentar untuk buang air lalu bacalah beberapa tulisan yang anda temukan di perjalan pergi dan kembali.
    • Dan cari sendiri aktivitas anda saat break sejenak dari depan LCD.
  6. Isterahatkan mata anda.

    Jika sudah menggunakan mata secara maraton misalnya saat begadang atau setelah penggunaan di atas 6 jam. Maka alangkah lebih baik jikalau anda beristerahat dan mengambil waktu untuk tidur selama 30-60 menit (atau lebih)  untuk mengisterahatkan mata yang sudah lelah sebelum kembali melanjutkan aktivitas seperti biasa .

  7. Minumlah air putih.

    Kebutuhan air per hari adalah 8-10 gelas (dewasa) untuk menjaga tekanan intrakarnial di dalam bola mata sehingga pandangan tidak mudah rabun. Kekurangan cairan turut mempengaruhi produksi air mata yang berkurang pula sehingga beresiko melemahkan organ ini dalam jangka panjang.

  8. Konsumsi makanan yang seimbang.

    Hindari mengkonsumsi makanan yang berlebihan sebab kebiasaan semacam ini akan meningkatkan metabolisme dan menganggu keseimbangan cairan tubuh terutam darah sebagai faktor transpor nutrien ke seluruh tubuh. Makanan yang berlebihan juga turut mengganggu berbagai-bagai saluran transportasi yang disebut dengan pembuluh darah. Penumpukan lemak dalam pembuluh darah dapat mempersempit permukaannya sehingga mempengaruhi tekanan yang semakin tinggi (hipertensi). Keadaan semacam ini juga tidak mustahil terjadi dalam saluran cairan bola mata.

    Pengobatan pada glaukoma tahap awal.

  9. Konsumsilah jeruk nipis.

    Untuk meningkatkan antioksidan pada air mata agar tidak mudah terkena iritasi. Manfaat jeruk nipis sebagai buah ajaib yang baik dikonsumsi setiap pagi (satu buah) dapat mengurangi resiko terjadinya mata panas dan berair. Nyeruput jeruk jeruk nipis dapat mengobati mata terbakar akibat semalaman begadang. Nyeruput jeruk nipis dapat meningkatkan jumlah sel imun dalam air mata sehingga dapat melawan bakteri dan jamur yang tidak sengaja masuk kedalam mata.

    Jeruk nipis dengan antioksidannya yang tinggi sangat baik untuk membantu penyembuhan glaukoma pada tahap awal dimana biasanya mata pasien akan terasa perih seperti terbakar yang sakitnya tak tertahankan. Bahkan saking kuatnya tekanan rasa sakit itu, kepala ikut pusing dan rasanya mau muntah. Dari pada anda mengkonsumsi obat sakit kepala setiap hari, lebih baik untuk mengkonsumsi perasan jeruk nipis di pagi hari setelah selesai sarapan. Gejala semacam ini mampu diatasi oleh antioksidan dengan menetralisir berbagai-bagai antigen (zat kimia berbahaya dan polutan) yang terdapat dalam organ tersebut.

  10. Silahkan ikutkan herbal ajaib (bawang putih, bawang merah dan jahe) dalam setiap masakan anda.

    Antioksidan yang terkandung dalam bumbu dapur ini bagus untuk mempertahan daya tahan tubuh keluarga tetap terjaga dan lebih baik dalam menghadapi penyakit.

    Ini juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk mengeliminasi berbagai-bagai jenis mikroorganisme (bakteri, virus dan jamur) yang terdapat di lingkungan sekitar. Oleh karena itu, mengkonsumsi herbal ajaib dapat meningkatkan kemampuan cairan air mata untuk menghambat dan membunuh berbagai-bagai pengganggu.

  11. Jaga asupan garam tubuh.

    Tidak lupa juga menyarankan anda untuk menjaga asupan garam yang dikonsumsi setiap hari. Ini adalah mineral ajaib yang sangat berguna untuk mengisi cairan elektrolit tubuh termasuk cairan air mata. Kebutuhan garam per hari adalah 9 gram untuk orang dewasa atau setara dengan satu setengah sendok teh untuk orang dewasa. Selalu konsumsi senyawa ini dalam kadar isotonik dimana air putih tawar akan terasa manis (air garam manis). Bila garamnya terlalu banyak pasti terasa asin tetapi sedikit saja maka berasa ada manis-manisnya.

    Penggunaan garam dapat disejajarkan pada setiap bahan makanan yang dikonsumsi. Misalnya dengan memasukkannya dalam setiap air minum yang telah selesai di masak. Tambahkan sedikit saja maka air tawar itu akan terasa manis-manisnya.

    Andapun dapat menambahkan senyawa tersebut saat memasak nasi agar lebih pulen dan lembut untuk disantap bersama keluarga. Tidak hanya saat memasak nasi, iapun dapat ditambahkan saat memasak berbagai-bagai jenis umbi-umbian (ubi jalar, talas, ubi kayu dan lainnya) yang awalnya terasa tawar tetapi setelah ditambahkan dengan sedikit garam maka rasanya akan lebih terasa manis, lembut dan enak di mulut.

    Penambahannya (secukupnya) pada makanan balita yang biasanya susah diajak makan niscaya akan membuat anak anda lebih banyak makan (hati-hati, jangan berlebihan memberi porsi makan anak terlalu gemuk adalah tidak sehat).

    Pada dasarnya garam berperan penting sebagai senyawa detoksifikasi yang mampu menetralisir berbagai jenis mikroorganisme (virus, bakteri, jamur), parasit bahkan bahan kimia berbahaya sekalipun. Kemampuannya untuk membentuk ikatan dengan berbagai jenis racun sehingga membuat toksin tersebut kehilangan toksisitas. Garam juga berperan penting untuk mencegah sel-sel tubuh manusia mengalami keganasan dan penuaan dini. Perannya sebagai cairan elektrolit sangat bermanfaat untuk mengangkut berbagai-bagai jenis racun untuk di netralisasi di hati kemudian di buang ke saluran kemih (setelah sebelumnya lewat ginjal).

    Daripada menyembuhkan glaukoma menggunakan ganja yang jelas-jelas syarat dengan penyimpangan. Maka lebih baik untuk menggunakan garam dengan menambahkan secukupnya pada semua makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Bahkan kami menyatakan bahwa kemampun gabungan (fusion) antara penggunaan jeruk nipis dan garam adalah lebih baik ketimbang ganja dalam menyembuhkan penyakit ini.

    Penanganan pasien glaukoma tahap lanjut.

    Jika penyakit glaukoma yang anda derita sudah terjadi selama bertahun-tahun dan belum mendapatkan penanganan yang tepat. Dampak kerusakan yang ditimbulkannya juga sudah bersifat meluas dimana mulai timbul penyempitan lapang pandang hingga kebutaan yang bersifat absolut.

  12. Periksakan ke dokter spesialis mata.

    Tidak ada lagi jalan lain yang lebih singkat dapat anda tempuh. Satu-satunya cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan berkonsultasi dengan dokter spesialis mata yang berdomisili di kota anda. Selanjutnya andapun dapat mengikuti-saran-saran yang diberikannya baik dalam hal pengobatan maupun dalam hal terapi khusus.

Kehidupan manusia di dunia ini berputar-putar, dimana hanya ada dua inti yang harus selalu diingat, yaitu garam dan terang (Tuhan Yesus yang memberi tahunya). Anda harus menghidupi & mengkonsumsi ke dua hal ini agar sehat jasmani juga sehat rohani. Kemampuan garam untuk mendetoksifikasi seluruh tubuh dari berbagai-bagai jenis racun sudah terbukti. Bahkan racun yang disebabkan oleh sisa & kelebihan metabolisme tubuh juga dapat diantisipasi. Semoga anda tidak terlambat memperoleh informasi ini dan mata masih terang-benderang melihat tulisan dan ilustrasi yang kami paparkan. Baca sekalian, Gejala & tanda penyakit glaukoma.

Salam detoksifikasi alamiah!

2 replies »

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.