Keluarga

7 Alasan Pacaran Indah – Hati Berbunga-Bunga Saat Memikirkan Sesama Apalagi Saat Fokus Tuhan – Jadikan Tuhan Pacarmu Niscaya Hidup Lebih Indah

Alasan Pacaran Itu Indah - Hati Berbunga-Bunga Saat Memikirkan Manusia Apalagi Saat Fokus Tuhan - Jadikan Tuhan Pacarmu Niscaya Hidup Lebih Indah

Mungkin anda masih cukup ingat dengan masa-masa SMA dahulu atau mungkin saat ini masih menjalani saat-saat semacam itu. Anda mungkin pernah mengalami masa-masa pacaran atau mungkin juga belum pernah, seperti kami, yang sampai saat ini masih awet saja menjadi Jones. Bagi yang sudah pernah berpacaran mungkin telah merasakan keindahannya. Tetapi kami sendiri sekalipun tidak pernah pacaran namun pernah menyukai satu dua orang lawan jenis. Jelas saja keadaan ini membuat hati serasa berbunga-bunga.

Sekalipun tidak pernah pacaran tetapi kami pernah berbunga-bunga

Kami saja yang hanya pernah menyukai satu-dua orang tetapi bisa juga merasakan hati yang berbunga-bunga. Walau menyadari bahwa ujung-ujungnya semua berakhir dengan kekecewaan namun kami terus berpikir mengapa rasa yang indah itu bisa muncul ke permukaan? Apakah ini dipengaruhi oleh karena kami yang tidak pernah memiliki pujaan hati? Mungkin saja ada benarnya juga, istilah kata adalah “baru-baru pertama.” Tapi bagaimana jadinya keadaan ini saat kita sudah terbiasa dengan keberadaan pasangan? Mungkinkan masih ada rasa yang berbunga-bunga itu atau tidak?

Berhati-hatilah memanfaatkan imajinasimu teman

Mungkin saat ini anda merasa beruntung karena mampu berimajinasi. Sehingga cenderung mengulang-ngulang aktivitas tersebut. Dibalik semuanya itu, kami perlu mengingatkan: sadarilah teman bahwa bahagia lewat mimpi beresiko membuat kita crash/ crank/ berbenturan dengan kenyataan yang sedang berlangsung. Menurut kami, imajinasi itu baik adanya asalkan dapat diarahkan nntuk menghasilkan karya yang bermanfaat bagi kehidupan orang lain: sebagai motivasi sekaligus pencerahan. Akan tetapi kebiasaan terus-menerus menghidupi imanjinasi hari demi hari bahkan dari waktu ke waktu akan berdampak buruk bagi kepribadian anda.

Dari yang dapat kami pelajari sejauh ini, apa yang banyak dialami oleh manusia zaman sekarang adalah “mereka keenakan hidup berimajinasi terus-menerus.” Merasa bahwa saat dia bermimpi maka kebahagiaan akan memenuhi hatinya. Kebiasaan hidup berimajinasi semacam inipun terus saja dilakoni hari demi hari. Rata-rata pelakunya beranggapan bahwa saat ia berkhayal, hati menjadi bahagia. Ia tidak menyadari karena kebiasaan semacam inilah yang membuatnya lebih banyak tidak mampu menerima kenyataan terlebih ketika hal yang terjadi tersebut tidak sesuai dengan keinginan atau tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya.

Faktor penyebab pacaran itu indah bahkan hati berbunga-bunga dibuatnya

Kami sendiri tidak melarang anda untuk pacaran, silahkan lakukan jika memang umur sudah dewasa dan sudah mampu mandiri. Kami sendiri masih belum memiliki pasangan hidup dikarenakan oleh belum menemukan perempuan yang tidak punya niat untuk kaya-raya. Kebanyakan yang kami temukan hawa nafsunya terhadap kekayaan selalu ada. Bagi anda yang mau kaya silahkan saja tetapi kami hanya mau lebih sederhana. Sebab di dalam kesederhanaan kami menyadari bahwa disanalah kita selalu aktif memuliakan nama Tuhan dan memberi manfaat kepada sesama. Berikut selengkapnya, alasan mengapa saat berpacaran itu indah dan hati berbunga-bunga dibuatnya.

  1. Sesuatu yang baru lebih seru.

    Namanya juga baru-baru pertama ya…. Kesannya memang membuat deg-degan terlebih ketika sebelumnya tidak pernah dekat kepada lawan jenis. Bisa juga karena selama ini tidak punya saudara lawan jenis (anak Ibu laki-laki semua atau perempuan semua). Atau bisa juga orang tua lawan jenisnya sudah berpulang ke sorga duluan. Sesuatu yang baru semacam ini sudah pasti membuat hidup seseorang terasa berbeda bahkan tatkala hati turut berbunga-bunga.

    Bagi anda muda-mudi yang sudah terampil bergaul, jalinlah hubungan dengan lawan jenis tetapi tetap perhatikan batas-batasnya. Dekat dengan seseorang itu biasa tetapi terlalu dekat sampai kemana-mana berduan ditempat-tempat sunyi pula. Jalin kemunikasi yang baik dengan orang lain di dalam persekutuan keagamaan. Ini adalah tempat yang pas untuk terbiasa berbaur dengan lawan jenis.

  2. Karena awalnya tidak bisa memfokuskan pikiran.

    Beberapa orang anak muda mungkin di awal-awal kehidupannya tidak mampu fokus kepada sesuatu. Saat kecil dahulu mereka tergolong anak yang hiperaktif, melakukan apa saja secara spontanitas. Kekurangmampuan memfokuskan pikiran jelas membuat si kawan ini tidak pernah merasakan betapa baiknya suasana hati ketika kita mampu fokus untuk melakukan sesuatu dan lain hal.
    Fokus Berpikir Manusia Agar Hidup Lebih BerkualitasAdalah baik bagi anda untuk senantiasa memfokuskan pikiran pada hal-hal positif di dalam kehidupan ini. Yang terbaik adalah kepada Tuhan sedang yang lainnya dapat dilihat pada bagan di atas. Saat pikiran terus bernyanyi memuji Tuhan maka ia akan menjaga suasana hati dari segala yang jahat sedang rasa bahagiapun menetap.

  3. Mampu memfokuskan pikiran kepada satu hal yang penting saja.

    Sadarilah bahwa hati yang berbunga-bunga terhadap seseorang terjadi karena anda terus-menerus berkonsentrasi untuk memikirkannya. Jika saat memikirkan seseorang anda merasa bahwa hidup ini indah maka bukan mustahil saat fokus kepada Tuhanpun, keindahan itu mampu anda rasakan.

    Kemampuan untuk memfokuskan pikiran kepada satu hal yang positif adalah aktivitas yang mendatangkan banyak manfaat dalam kehidupan kita. Kebahagiaan, kepuasan hidup, kedamaian dan ketenteraman hati akan menjadi milikmu selamanya jikalau aktivitas ini dibiasakan. Sadarilah bahwa saat kita mampu merasakan ketenangan ketika fokus kepada Tuhan maka saat itu jugalah hubungan dengan orang lain berjalan baik sekalipun sikap orang tersebut tidak selalu baik pada kita.

  4. Dimana ada kerinduan disitu ada hati yang berbunga-bunga.

    Hati yang selalu berbunga-bunga juga disebabkan oleh kerinduan yang kita miliki. Saat merindukan kehadiran seseorang tetapi ternyanya dia tidak ada dihadapan kita, namun seolah-0lah ia sangat dekat di hati ini. Disaat seperti inilah hati yang berbunga-bunga itu muncul.

    Sampai berapa lamakah kerinduan anda kepada pacar? Bagaimana jadinya keindahan itu ketika kerinduanmu telah terjawab? Oleh karena itu, sadarilah bahwa kerinduan terhadap manusia ada batasnya tetapi kerinduan kita terhadap Tuhan dan sorga-Nya bersifat seumur hidup. Rindukanlah Tuhan dan bernyanyilah untuk-Nya maka hari-harimu akan selalu berbungat-bunga.

  5. Karena ada pujaan hati yang memuji.

    Pujian itu memang baik untuk dikatakan kepada sesama manusia terlebih kepada pasangan sehidup semati. Tetapi pastikanlah bahwa pujian kepada Tuhan lebih banyak anda lantunkan daripada kepada pasangan.

    Memuji pasangan dilakukan secara spontanitas tetapi bernyanyi memuji-muji Tuhan dapat dilakukan terus-menerus sampai menutup mata (kecuali saat melakukan aktivitas yang membutuhkan konsentrasi).

  6. Salah satu cara terbaik bermanfaat bagi kehidupan orang lain.

    Ada dua inti dari Kitab Suci, mengasihi Allah dan sesama manusia. Saat anda sudah menikah dengan seseorang maka hidup ini akan terasa indah karena mampu memberi manfaat kepada orang yang dicintai. Berbagi kasih adalah panggilan jiwa setiap manusia dan saat panggilan jiwa itu terjawab disanalah rasa bahagia dan sukacita memenuhi hati.

  7. Tempat kita berbagi suka-duka, susah-senang, pahit-manis kehidupan.

    Rasa kehidupan di dunia ini memang beraneka rupanya. Hati pastilah berbunga-bunga ketika ada orang yang mungkin kurang cerdas dan juga kurang tampan tetapi ia rela berkorban demi kepentinganmu. Ia selalu duduk manis disampingmu, memegang tanganmu dan merangkulmu ketika sudah tidak kuat lagi menghadapi kerasnya hidup. Bahkan ia selalu membuatmu tersenyum karena sikapnya yang lugu dan polos apa adanya.

    Ketahuilah bahwa saat kita juga fokus kepada Tuhan hal-hal semacam ini akan kita rasakan. Teruslah bernyanyi memuliakan nama-Nya, bacalah surat cinta yang telah dititipkan-Nya kepadamu (Kitab Suci) dan selalu berdoalah kepada-Nya dalam segala kesempatan yang mungkin.

Jikalau anda yang sudah punya pasangan hidup hatinya masih berbunga-bunga sadarilah bahwa itu terjadi karena telah menemukan panggilan jiwamu untuk bermanfaat dan berbagi rasa dengan orang yang dicintai. Bagi yang masih sendiri, tidak perlu merengek-rengak meminta jodoh agar hatinyapun segera berbunga-bunga. Sadarilah bahwa saat anda mampu membiasakan diri untuk senantiasa memusatkan pikiran kepada Tuhan maka semua keindahan itu akan menjadi milikmu. Bernyanyilah untuk Tuhan di segala waktu, bacalah surat cinta-Nya secara rutin dan berdoalah dalam berbagai kesempatan. Dan jangan lupa juga untuk berbagi kasih kepada sesama di mulai dari hal-hal kecil.

Salam, cinta sejati!

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.