Kepribadian

TUHAN Mengubah Manusia Tepat Di Hati Setiap Orang

TUHAN Mengubah Manusia Tepat Di Hati Setiap Orang

Puisi – TUHAN Allah yang mengubahkan aku

Aku egois.

Semuanya aku.

Maunya cuma aku.

Harusnya hanya aku.

.

Penuh arogan.

Lebih baik aku.

Menangkan aku.

Unggullah aku.

.

Syarat iri hati.

Jangan kamu.

Hindari kamu.

Jauh kamu.

.

Benci meradang.

Jahatin kamu.

Ganggu Kamu.

Jahilin kamu.

,

Tapi tiba-tiba.

Hatiku galau.

Rasa cemas.

Hujani hariku.

.

Pilu hatiku.

Tak berhenti.

Walau dunia,

Menghiburku.

.

Ternyata karena dosaku.

Salahku terangkat dihadapan-Mu.

Hidupku menjauh dari-Mu.

Pelanggaran yang tak kusadari

Memenuhi hariku.

.

Sejak itu aku bertobat.

Tak lagi kuulangi.

Kesalahan yang sama.

Karena ingin damai

Bersamaku selalu.

Tuhan Mengubah Hati Manusia

Tuhan membiarkan kita agar paham rasanya hidup dengan hati yang jauh dari kedamaian

Ada satu titik dalam hidup ini dimana Tuhan membiarkan kita dalam kedegilan hati sendiri. Seolah Ia tidak mau mengurus keberadaan kita yang sesat melainkan melalukannya saja. Sadarilah bahwa keadaan semacam ini bertujuan untuk memberi kita pelajaran agar bisa mencicipi bagaimana sulitnya hati berbahagia karena dosa-dosa yang menumpuk. Memang kesalahan ini tidak menciderai fisik anda tetapi pelanggaranmu berangsur-angsur akan menodai hatimu. Ia hanya ingin kita merasakan betapa merananya hati manusia yang selalu hidup di luar ketetapan-Nya.

Kejahatan kita sesaat saja tetapi gelisahnya hati seharian

Tuhan Mengubah Kehidupan Manusia Dengan Membuat Hatinya Tidak Nyaman Akan Kehidupan Yang Dijalani

Kita berpikir bahwa apa yang dilakukan selama ini sudah bagus adanya. Sebab kita lebih mendengarkan kata-kata hati yang liar dan kelihatannya seru. Kita berpikir bahwa saat suatu perbuatan begitu mencolok maka tepat saat itu kita bahagia. Tetapi begitu perilaku tersebut diwujudkan, ternyata rasa senangnya hanya terjadi di awal-awal saja. Setelah itu, justru rasa cemas dan kuatir memenuhi hati kita. Sialnya adalah kita hanya melakukan kejahatan itu selama beberapa detik saja dan kesenangannya juga hanya beberapa detik saja. Tetapi dampaknya, satu harian itu hati ini benar-benar tidak damai.

Keburukan seolah-olah membuatmu menang dari segi indra

Memang manusia begitu terpesona dengan pencitraan yang dilakukan oleh indranya sendiri. Keadaan inilah yang mendorong beberapa orang untuk mengekspresikan sifatnya yang egois, arogan, dengki, benci, amarah dan lain sebagainya. Sebab saat anda mengekspresikan sifat-sifat buruk tersebut, lebih banyak orang yang menyaksikannya karena lebih bombastis. Keadaan ini, seolah-olah membuat seseorang lebih terkesan kalah sedang anda unggul secara pengamatan kasar. Sayang hati yang merasa menang ini hanya berlangsung sesaat saja lalu yang lebih banyak anda resapi adalah rasa bersalah.

Kejahatan menyenangkan indra dan kebenaran membahagiakan hati – pilih mana?

Dari kejadian ini bisa kita temukan sebuah fakta bahwa hal-hal yang buruk itu lebih unggul secara indra. Artinya kejahatan itu sepertinya sangat waw… saat diindrakan (dilihat atau didengar) sayang secara hati seolah-olah ada rasa yang mengganjal. Sedangkan hal-hal yang baik secara indra tidak begitu bombastis tetapi sangat melegakan hati saat dilakukan hari demi hari. Jadi, saat ini dimana yang anda pilih kejahatan yang terlihat hebat atau kebenaran yang terasa menyejukkan hati. Dimana yang lebih penting dalam kehidupan anda, kesenangan indra atau kebahagiaan hati?

Pertobatan dan perubahan akan membawa kita pada sukacita sejati

Mulai sekarang, pilihlah jalanmu kawan, bertobatlah dari masa lalu yang suram dan beri diri untuk diubahkan oleh firman Allah. Pertobatan adalah jalan utama kepada kedamaian hati. Berubahlah oleh pembaharuan budimu dan hasilkan buah-buah pertobatan sehingga kehidupan anda akan dipulihkan kembali. Dimana rasa damai, bahagia, tenang dan tenteram itupun berangsur-angsur akan terus ada dan bertahan hingga ajal menjemput. Inilah rasa yang tidak bisa kita beli dari orang-orang di dunia ini, yaitu kebahagiaan sejati yang selalu ada sekalipun sedang berada di tengah situasi yang sulit.

Tuhan Mengubah Kepribadian Kita, Kejarlah Kebahagiaan, Kedamaian Dan Ketenteraman Hati

Salam, perubahan!

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.