Ekonomi

7 Cara Membuat Madu Alami, Mudah, Murah, Berkualitas Dan Menyehatkan


Cara Membuat Madu Alami, Mudah, Murah, Berkualitas Dan Menyehatkan

Ilmu pengetahuan yang tidak disejajarkan adalah awal bencana masif

TUHAN Allah Semesta Alam telah mempersiapkan segala sesuatu ketika manusia diciptakan ke dunia ini. Dia bukanlah Sang Pencipta yang tidak bertanggung jawab sehingga membuat nasib kita terkatung-katung di bumi. Adakah Ia tega menggiring kehidupan kita sampai terancam lewat berbagai-bagai bencana alam dan diseret dalam bencana kemanusiaan (peperangan)? Sadarilah bahwa manusialah yang menggali kuburannya sendiri lewat ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh segelintir orang. Mereka menciptakan sistem bermasyarakat yang tidak adil sehingga memicu kedengkian di antara manusia yang mengawali persaingan hingga konflik.

Sistem menciptakan berhala super power yang merusak manusia itu sendiri

Sistem yang tidak adil ini menciptakan manusia-manusia super power yang berpotensi berlaku semena-mena terhadap sesama dan lingkungan sekitarnya. Keadaan ini jugalah yang membuat konsepsi kecemburuan di antara manusia semakin tajam bahkan akan menjurus kepada persaingan yang tidak sehat. Mulai dari sinilah segala sesuatu di dalam masyarakat akan memburuk sebab manusia akan mengeksploitasi alam sekitarnya (tamak) untuk menunjukkan bahwa dialah yang terhebat (arogan). Sedang di sisi lain oknum tertentu akan memanipulasi sistem dan sesamanya sehingga sumber daya yang dikuasainya lebih banyak lagi. Semua keadaan ini berpotensi menggiring manusia dalam dalam bencana alam dan bencana kemanusiaan.

Arogansi >> ketidakadilan sosial >> manipulasi >> keserakahan membuat umat manusia semakin kekurangan

Sekali lagi kami tegaskan bahwa segala sesuatu yang diperlukan oleh umat manusia telah diciptakan Tuhan sejak dari awal mula kehidupan. Itulah sebabnya, Allah Semesta Alam menciptakan manusia di hari terakhir agar di hari-hari sebelumnya dipersiapkanlah segala sesuatu yang kita butuhkan. Jadi, pertanyaannya sekarang adalah mengapa manusia masih kekurangan? Mengapa pula masih ada orang miskin di luar sana? Padahal Tuhan telah menciptakan segala sesuatu untuk memakmurkan kita secara bersama-sama. Sayang, sikap arogan telah mengarahkan kita untuk menolak keadilan sosial, malahan dengan sengaja memanipulasi apa saja dan menimbulkan sikap serakah terhadap sumber daya yang ada. Bukankah semua ini akan berakumulasi pada intensitas konflik, terorisme dan bencana (alam & kemanusiaan)?

Langkah awal untuk mengembalikan kesempurnaan karya Allah adalah kesetaraan ilmu pengetahuan

Semakin kita menyembunyikan dasar-dasar ilmu pengetahuan, semakin jauh kehidupan masyarakat dari kebersamaan. Dengan mengedukasi orang tentang kebenaran sejati, apa yang memuaskan hati, apa yang membahagiakan jiwa, apa yang memberi ketenteraman, apa yang memenuhi kebutuhan kita dan apa yang memutar segala sesuatu. Sehingga terbukti nyata bahwa sesungguhnya kita tidak kekurangan apa-apa di duniai ini. Perlu disadari bahwasanya manusia tidak hadir secara kebetulan sebab Sang Perancang Yang Agung telah mempersiapkan segenap keperluan umat-Nya. Sekarang, tergantung rasa kegotong-royongan di dalam masyarakat saat mengelola semua sumber daya yang tersedia. Sedang kita pun harus memahami bahwa kebersamaan ini akan abadi jika dirajut dan didandani oleh tali keadilan sosial.

Indonesia negeri yang berlimpah susu dan madu

(Bilangan  14:8) Jika TUHAN berkenan kepada kita, maka Ia akan membawa kita masuk ke negeri itu dan akan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.

Ada slogan tua yang mengatakan bahwa Indonesia adalah negeri “gemari paloh jinawi.” Slogan ini memang benar adanya jikalau kita mengetahui cara kunci untuk memutar sumber daya dan tidak mengeksploitasi sumber daya alam secara besar-besaran. Beruntunglah umat manusia telah dititipkan Alkitab oleh Tuhan yang berisi segala kunci ilmu pengetahuan untuk memahami dan mengelola alam semesta untuk kemakmuran bersama. Hanya saja, kita perlu mencermati & menggali semuanya itu secara mendalam lewat tuntunan Roh Kudus sehingga dihasilkan suatu gagasan yang dimanfaatkan demi kepentingan bersama. Garam adalalah mineral perjanjian yang telah dianugerahkan sejak dari awal bumi masih dalam kandungan. Ketika kita mampu mengembangkan manfaat garam secara luas niscaya akan menghasilkan susu dan madu secara berlimpah-limpah (tak terbatas) di negeri kita Indonesia. Tentu saja semua itu tidak serumit atau semahal susu dan madu yang dijual bebas dipasaran.

Sekilas tentang madu dan garam

Anda dapat mengkonsumsi madu alami buatan ini tanpa beternak lebah, mengeluarkan biaya mahal dan memungut sarang lebah dari atas pohon. Sebab segala sesuatu yang kata orang bergizi, berkualitas dan menyehatkan telah terhampar luas di seluruh penjuru dunia. Wilayah yang berdekatan dengan pinggir pantai selalu berada dalam keadaan makmur jika saja mereka mampu memahami manfaat dari tiap tetasan air laut. Anda dapat membuat segala sesuatu menjadi lebih enak berkat pengetahuan yang telah dikembangkan dengan mendayagunakan garam. Bahkan tanah-tanah pertanian akan menghasilkan berbagai bentuk buah-buahan jika dikelola dengan baik dan hewan-hewan peliharaan yang dimiliki akan semakin tambun bila dipelihara dengan telaten.

Pemanfaatan garam (untuk mega proyek pertanian & peternakan) yang lebay menyebabkan bencana alam

Di atas semuanya itu, di sinilah pemerintah harus berperan aktif untuk melakukan berbagai tahapan pengendalian agar tidak lahir berbagai bentuk keserakahan seperti yang dahulu terjadi di antara umat Israel, yaitu ketika mereka memelihara hewan ribuan ekor yang dimiliki oleh satu orang. Demikian juga saat ada masyarakat yang memiliki ladang gandum berhektar-hektar hanya dikuasai oleh satu keluarga. Bukankah semuanya ini hanya akan membawa dampak buruk bagi lingkungan? Sebab pemakaian sumber daya (oleh hewan dan manusia) tidak sebanding dengan kemampuan lingkungan alamiah untuk memperbaharui semuanya itu. Ketidakseimbangan ini akan berakumulasi pada kerusakan alam, kemarau berkepanjangan, kekeringan, gagal panen, banjir, angin puting beliung, topan, badai tropis, gelombang panas dan bencana lainnya.

Pemilik modal (negara) akan menghadapi perang jika mengandalkan minyak bumi mengatasi kerusakan alam

Sekalipun demikian, kapitalis masih bisa bertahan sebab mereka masih memiliki minyak. Dengan BBM yang lumayan melimpah mereka mampu mensuplai berbagai wilayah pertanian dan rumah-rumah penduduk dengan air PDAM. Mereka juga dapat membangun gedung-gedung megah full set dengan fasilitas pertanian otomatis di dalamnya. Hunian serba mewah yang dibangun dengan memberangus alam dapat melindungi mereka dari bencana alam. Garam yang diterbangkan dengan pesawat di atas awan akan menetralkan berbagai bentuk badai termasuk menurunkan hujan. Dan masih banyak lagi hal yang dapat dilakukan kapitalis dengan teknologi yang menyerap banyak minyak bumi. Pemakaian minyak yang berlebihan ini, apa tidak masalah? Bukankah itu akan habis juga oleh karena dikonsumsi oleh sistem yang kehausan? Mereka bahkan memakainya seperti meminum air! Tinggal menunggu waktu saja hingga perebutan sumber daya pecah dengan melegalkan peperangan (bencana kemanusiaan. Simak juga teman, Mengapa pemanasan global bisa terjadi?

Pengertian

Madu adalah cairan yang banyak mengandung zat gula pada sarang lebah atau bunga (rasanya manis); (2) manis sekali (KBBI Luring). Menurut kami, madu adalah suatu cairan yang kaya dengan glukosa dan garam sehingga sangat manis di langit-langit dan menyehatkan tubuh. Bahkan beberapa waktu silam salah satu turunannya sempat terkenal dengan slogan obat segala jenis penyakit. Kami sempat melihat brosur propolis yang dijual secara MLM, sungguh di sana dikatakan bahwa cairan tersebut bisa menyembuhkan luka yang tidak bisa sembuh oleh karena diabetes. Tetapi sayang, harganya selangit minta ampun. Seolah-olah ini mengindikasikan bahwa hanya orang-orang kayalah yang pantas disembuhkan dari berbagai jenis penyakitnya. Tetapi jangan kuatir, apa yang kita buat kali ini sebanding dan malah lebih baik dari produk tersebut sebab tanpa pengawet dan tanpa tipu-tipu.

Tips and trik meracik madu buatan yang super alami, mudah, murah tetapi tetap bermutu

Tidak sulit membuat madu saat anda mampu memahami apa perisa ajaib yang telah dianugerahkan Tuhan sejak dari awal kehidupan umat manusia. Penyedap rasa alami itu adalah garam dapur sebab segala sesuatu yang ada di bumi ini berasal dari garam meja dan dapat diubah menjadi garam mineral. Semuanya ini hanya masalah waktu saja sampai segala hal “terbentuk dari” atau “di mineralisasi” oleh natrium klorida (nama kimianya). Berikut akan kami tampilkan beberapa cara yang anda butuhkan untuk menggarami kehidupan agar berasa manis dilangit-langit dan menyehatkan daging hingga tulang anda.

  1. Persiapkan wadah dan tentukan jumlah konsumsi.

    Wadah yang anda perlukan sebanding dengan jumlah orang yang akan mengkonsumsi minuman berasa madu ini. Semakin banyak kerongkongan yang dahaga tentu saja semakin besar pula ukuran teko yang diperlukan. Namun jika hanya seorang diri saja, satu gelas tanggung ukuran 200 mL sudah cukup untuk memulihkan rasa haus.

  2. Tambahkan gula secukupnya.

    Gula sejati kehidupan adalah kebenaran, dengan melakukan hal yang benar hari lepas hari niscaya hati terus dipuaskan oleh kebahagiaan, kedamaian dan ketenteraman. Namun gula untuk membuat madu nikmat adalah gula tebu. Anda juga dapat menggunakan yang dari tebu asli (bewarna putih kecoklatan) maupun yang warnanya agak jernih. Di atas semuanya itu, harap kendalikan diri saat mengkonsumsi panganan ini. Jangan sampai hawa nafsu melebihi akal sehat sehingga dikonsumsi secara berlebihan. Untuk ukuran gelas @200 cc cukup dengan satu sendok makan atau net-netnya 1 ½ sendok makan. Jika jumlah mulut yang diberi minum lebih banyak, sesuaikanlah jumlah takarannya berdasarkan pengalaman masing-masing.

  3. Tambahkan air.

    Untuk melarutkan gula, silahkan tambahkan air panas sedikit saja. Akan tetapi jika minuman madu nikmatnya ingin disajikan panas, silahkan tambah seluruhnya dengan air panas. Bagi yang ingin disajikan hangat sampai dingin, tambahkan sedikit saja air termos tersebut. Kelarutan gula akan lebih nyata dan cepat bila dikatalis dengan suhu tinggi. Memang dengan air putih biasa juga dapat larut hanya saja membutuhkan adukan yang lebih lama (waktu) dan banyak (jumlahnya).

  4. Taburi garam sedikit saja.

    Silahkan tambahkan sedikit garam kira-kira diujung sendok saja untuk ukuran @ 200 mL. Senyawa potasium klorida inilah yang mampu membuat rasa minuman tersebut lebih nikmat seolah-olah sedang mencicipi madu hanya saja strukturnya lebih cair. Manfaat utamanya bagi tubuh sebagai senyawa penyusun elektrolit yang difungsikan untuk melakukan detoksifikasi di seluruh tubuh manusia. Ketika anda luka, tidak perlu membeli propolis yang harganya selangit itu melainkan cukup dengan melarutkan garam dalam air (tanpa gula) lalu siram luka tersebut. Alhasil pastilah pendarahan reda dan segala kuman-kuman permukaan dieliminir (dimusnahkan – dimatikan).

    Kebutuhang garam per hari adalah 9 gram per orang dewasa. Urannya kurang lebih dua sendok makan. Kelebihan garam biasanya disertai dengan rasa haus yang tinggi, jadi jangan takut berlebihan sebab saat lebih pasti kehausan. Oleh karena itu segera minum air putih.

  5. Tambahkan es untuk sensasi dingin.

    Bagi anda yang suka minuman dingin, apalagi sehabis berolahraga sampai keringatan. Minuman dingin elektrolit berasa madu ini sangat bermanfaat untuk melegakan kerongkongan yang kering akibat dehidrasi. Es dalam hal ini dapat disajikan dalam dua bentuk yaitu es batu atau air es. Penyajian es batu diberikan di tahapan akhir setelah semua resep di atas. Akan tetapi penyajian dengan air es dilakukan dengan mengganti air tawar yang hendak ditambahkan ke dalam minuman tersebut (lihat point 3) menjadi air yang berasal dari dalam kulkas (freezer). Jika anda hendak melanjutkan konsumsinya nanti, silahkan simpan sisanya di dalam kulkas agar tetap dingin.

  6. Berbagai modifikasi penyajian minuman nikmat dengan garam.

    Minuman yang nikmat tidak hanya dihasilkan lewat perpaduan sederhana antara gula dan garam sehingga jadilah madu yang benar-benar menyegarkan. Anda juga dapat menambahkan sodium saat membuat teh, susu dan kopi bahkan bisa juga memadukannya saat membuat jus aneka buah-buahan. Sungguh jikalau anda mampu memahami manfaat garam meja, niscaya sesederhana apapun kehidupan ini, nikmatnya sudah cukup untuk memuaskan lidah dalam berbagai rasa unik yang spesial (tergantung campurannya).

  7. Minuman siap disajikan.

    Anda dapat menyajikannya untuk diminum seorang diri atau lebih nikmat bersama keluarga tercinta. Saat-saat liburan tiba, anda dapat membuat minuman madu spesial ini untuk disajikan sambil bercengkrama bersama keluarga. Selain itu, dimungkinkan untuk menyajikannya kepada tamu, bentuk cairannya yang bening tetapi berasa madu pastilah akan membuat kunjungannya begitu berkesan di hati. Ini adalah resep sederhana menikmati hidup yang murah-meriah. Itulah pemberian Tuhan yang harus kita syukuri bersama.

Segala sesuatu telah dihamparkan Tuhan dalam kehidupan kita untuk memenuhi kebutuhan masing-masing. Seandainya tiap orang bisa jujur kepada sesama dan menyibak betapa luar biasanya garam perjanjian Allah yang telah dikaruniai-Nya sejak dari awal penciptaan. Pastilah semua orang akan hidup makmur dalam kebersamaan yang setara. Hanya saja, ada orang-orang yang masih arogan, selalu berpikir bagaimana caranya agar hidupnya lebih baik dari orang lain dengan demikian muncullah kebanggaan dan rasa senang. Sayang semua itu hanyalah sesaat saja, wartakanlah kebenaran teman dan beritakan kepada semua orang bahwa garam bisa diracik menjadi madu yang manis dilangit-langit. Fokuslah kepada Tuhan dalam doa, firman, dan nyanyian pujian juga kasihilah orang lain sama seperti mengasihi diri sendiri (sejajar). Alhasil kepuasan, kebahagiaan dan ketenteraman hati menjadi milikmu selamanya…. Saksikan juga kawan, Resep membua susu yang sehat.

Salam, Semua sudah disediakan Tuhan,
Gunakan secara terpimpin,
Jangan berlebihan
!

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.