Ekonomi

7 Cara Membuat Susu Alami, Murah, Mudah, Berkualitas & Menyehatkan

Cara Membuat Susu Alami, Murah, Mudah, Berkualitas & Menyehatkan

Tuhan adalah segala yang baik dalam kehidupan ini. Sejak awal mula masa penciptaan, Ia telah mempersiapkan seluruh alam semesta untuk menopang kehidupan umat manusia. Hari-hari penciptaan telah disusun sedemikian rupa agar difungsikan untuk menopang kehidupan suatu makhluk yang ditakdirkan untuk segambar dengan Allah sendiri. Ciptaan lainnya, hanya bergerak dalam ruas-ruas kehidupan yang telah dipolakan. Misalnya matahari yang selalu bersinar, bumi yang selalu berotasi-berevolusi, karnivora yang mengkonsumsi herbivora sedangkan herbivora mengkonsumsi tumbuh-tumbuhan dan lain sebagainya. Perangkat alam semesta lainnya bergerak dalam siklus tertentu sedangkan manusia diberikan kehendak bebas.

Indonesia negeri yang berlimpah susu dan madunya

Dimanapun anda berada saat ini, sadarilah bahwa itu adalah wilayah yang dipenuhi oleh berkat Abraham, Ishak dan Yakub. Tuhan tidak menempatkan anda di tanah itu secara kebetulan melainkan semuanya telah dipersiapkan bahkan sebelum umat manusia lahir ke dunia ini. Tugas kita saat ini adalah menggali potensi diri dan memanfaatkan sumber daya yang tersedia demi kepentingan bersama. Karena di dalam rasa kebersamaan inilah tercipta suatu kesejajaran yang menggiring masyarakat untuk hidup dalam kedamaian dan kemakmuran yang plural (yang beragam). Telah dinubuatkan dengan jelas di dalam Alkitab bahwa segala sesuatu sudah dianugerahkan Tuhan, sebab tempat dimana kita berpijak saat ini adalah tanah yang penuh “susu dan madu.” Kenyataan ini sesuai dengan firman yang menyatakan.

(Bilangan  14:8) Jika TUHAN berkenan kepada kita, maka Ia akan membawa kita masuk ke negeri itu dan akan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.

Hidup dalam “masyarakat kapital” atau “bersama orang lain dalam kesetaraan”?

Manusia telah diberikan kehendak bebas, yaitu mau mengikuti kehidupan layaknya siklus yang selalu berputar sempurna? Atau memilih untuk membuat sistem yang terus memperkaya diri sendiri dan kalangan tertentu. Negeri kita telah dilimpahi dengan susu dan madu dalam takaran yang sangat luar biasa: lautan yang mengelilingi pulau-pulau adalah jaminannya. Masalahnya sekarang adalah, maukah kita mengikuti ilmu pengetahuan alam semesta yang menyatakan bahwa segala segala sesuatu adalah siklus? Alias mengiyakan kehidupan masyarakat dalam kebersamaan yang setara (sosialisme). Atau malah mengikuti hawa nafsu akan kekayaan, kemewahan, kenyamanan, kebanggaan dan pujian duniawi. Sehingga menyembunyikan cara alami membuat susu dan madu di mata masyarakat?

Semua tergantung pilihan masing-masing. Hanya kami perlu sekedar mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa harta yang menumpuk-numpuk berpotensi besar menjadi berhala. Keadaan ini dipicu oleh karena kepemilikan materi dan kemuliaan duniawi tersebut terlalu besar yang membuat kehidupan ini semakin terpetak-petak dalam kemewahan dan kenyamanan hunian yang lebay. Akibatnya rasa individualis, egois, sombong dan arogansi semakin berkembang subur di dalam hati. Sedang di sisi lain sikap kepada sesama menjadi apatis karena tidak tahan uji. Sedang kebaikan yang kita lakukan hanyalah suatu kemunafikan agar bisa memanipulasi situasi sekaligus melancarkan tipu muslihat demi keuntungan pribadi. Pada titik inilah, berkat yang terlalu besar berubah menjadi berhala yang mendatangkan bencana.

Garam sebagai mineral ajaib, rahasia kapitalisme

Mengapa para kapitalis otaknya encer? Sebab mereka telah mengetahui manfaat garam sebagai salah satu cara untuk meningkatkan daya pikir. Pula, mengapa para kapitalis itu sehat-sehat? Karena mereka rutin mengkonsumsi garam minimal 9 gram per hari (± 2 sendok teh). Terus, mengapa pula para konglomerat itu begitu kaya-raya? Sebab mereka mampu mengembangkan manfaat garam lalu menyembunyikannya dari masyarakat sedang produk yang di jual makin laris manis. Pada bagian ini, kami akan mengarahkan anda untuk menyibak salah satu rahasia pemilik modal dalam membuat susu. Kami tidak menyebarkan tulisan ini atas dasar untuk menyudutkan oknum tertentu. Tetapi tujuan kami di sini adalah hanya ingin membuat orang-orang Indonesia menjadi cerdas, damai, bahagia dan sejahtera. Sebab jutaan orang bijak lebih baik daripada satu saja.

Pengertian

Biasanya susu itu diperah, dimana-mana juga hal ini telah dikenali oleh seluruh masyarakat. Ada yang mengekstraknya dari sapi, kambing dan lain sebagainya. Tetapi pada bagian ini, kami hendak mengajarkan kepada anda bagaimana sesungguhnya cara membuatnya tanpa harus menyakiti hewan tetap cukup dengan menyula, memarut, memeras dan mencampurkan beberapa bahan nabati. Jadi yang akan kita buat pada bagian ini adalah ekstrak susu yang telah tersedia sejak zaman purbakala tanpa menyakiti hewan dan manusia. Membuat susu secara alami adalah suatu prosedur pembuatan susu yang diperah dari buah-buahan tertentu (nabati) tanpa menyakiti hewan dan manusia. Prosesnya sangat sederhan dan dapat diterapkan oleh keluarga manapun di seluruh Indonesia.

Cara membuat susu alami, mudah, murah, berkualitas dan menyehatkan

Di zaman yang serba modern saat ini, ada begitu banyak makanan yang terkontaminasi oleh berbagai-bagai bahan kimia, salah satu di antaranya adalah pengawet. Tentu, makanan yang mengandung pengawet ini cenderung menyebabkan dampak kesehatan jika dikonsumsi secara terus-menerus. Di sisi lain, kita juga telah cukup tahu informasi tentang susu yang telah terkontaminasi oleh bakteri tertentu. Tentu saja keadaan ini membuat para ibu ikut cemas saat memberikan susu formula yang telah menjadi liofilisat dan diproses oleh pabrik dalam skala besar. Oleh karena itu, kami mengajukan suatu formulasi alami untuk mengkonsumsi minuman manis nikmat tersebut dengan cara yang murah dan mudah untuk dilakukan.

Berikut ini, penjelasan seputar cara membuat minuman putih alami yang baik baik anak kecil, ibu hamil dan sedang menyusui.

  1. Beli dan parut kelapa.

    Anda dapat membeli kelapa dari pasar dan kedai tertentu tetapi hindari membeli kelapa yang sudah dibungkus dalam sashet. Membeli santan yang sudah siap pakai buatan pabrik sama saja dengan menghilangkan kesan alamiah yang telah kita rencanakan sejak dari awal penulisan artikel ini. Baik juga rasanya jika anda memarut sendiri kelapa tersebut terkecuali kalau memang sedang sibuk, ada banyak kerjaan yang lebih penting atau di rumah tidak ada alat pemarut manual. Kegiatan memarut kelapa membutuhkan konsentrasi dan keuletan sampai daging putih bersihnya berukuran lebih kecil dan halus. Ibu Rumah tangga dan remaja putri tentu menyukai momen yang baik ini sebab bisa menjaga stabilitas kecerdasan dan kesadaran bahkan meningkatkannya.

  2. Peras dan panaskan.

    Cucilah tangan terlebih dahulu yang mungkin sempat kotor karena memegang tempurung kelapa, setelah itu baru peras hasil parutan tersebut. Tambahkan air berdasarkan pemahaman dan kebutuhan masing-masing. Jika hendak membuatnya untuk diri sendiri bisa menambahkan air secukupnya atau mungkin hendak membuatnya untuk beberapa kali minum, silahkan tambah lebih banyak. Demikian juga saat anggota keluarga yang mengkonsumsinya banyak, silahkan tambahkan air tersebut. Tentu saja, alangkah lebih baik jika menambah jumlah kelapanya jika kerongkongan yang hendak diberi minum mencapai belasan.

    Seetelah diperas airnya, silahkan panaskan dengan nyala api sedang. Jangan tinggalkan santan yang sedang anda masak tersebut agar sarinya tidak terpisah. Untuk membantu santannya tetap menyatu, yang perlu dilakukan adalah mengaduk-aduk sedikit (bagian pinggirnya saja) larutan putih tersebut secara terus-menerus. Ini sama seperti saat menggulai ikan atau daging, hanya saja yang perlu diingat adalah proses pemanasan hanya sampai mendidih pertama. Artinya, begitu santan tersebut mendidih tambahkan bagian selanjutnya (lihat poin ke-3 & ke-4) lalu silahkan matikan apinya dan tuang pada wadah yang telah disediakan.

  3. Tambahkan garam.

    Begitu santannya mendidih, silahkan tambahkan sedikit garam. Tentu saja jumlah garam dapur yang hendak di tambahkan akan semakin bertambah seiring dengan kian banyaknya gelas yang hendak diisi. Sodium (bahasa Inggirs G.) inilah yang bermanfaat besar untuk meningkatkan cita rasa santan agar seperti susu. Pada satu sisi, natrium (nama kimia G.) juga bermanfaat luas untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan manusia. Berbagai aktivitas mikroorganisme yang menyebabkan penyakit akan disingkirkan oleh mineral ajaib tersebut. Sebab peran utamanya menjaga stabilitas elektrolit tubuh turut meningkatkan kemampuan detoksifikasi (menetralkan racun).

    Hindari terlalu banyak menambahkan garam, justru saat berlebihan rasa dahaga anggota keluarga tidak akan hilang. Melainkan mereka akan terus memintanya lagi dan lagi. Mulut terasa kering dan kehausan adalah salah satu usaha tubuh untuk menormalkan kadar garam dalam tubuh. Jadi konsumsilah air putih saat hal tersebut terjadi.

  4. Tambahkan gula.

    Gula memberi rasa manis yang bergetar di dalam lidah. Suatu rasa yang secara intens menimbulkan sensasi senang walau hanya sesaat saja. Manfaat utamanya untuk meningkatkan kadar gula dalam darah, sehingga baik di minum sesaat setelah kelelahan bekerja di luar ruangan atau setelah berolahraga. Tetapi, hindari menambahkan gula terlalu berlebihan sebab beresiko membuat badan menggemuk (kecuali anda suka gendut). Di sisi lain mengkonsumsi glukosa secara terus-menerus padahal aktivitas sedikit, bisa juga menyebabkan diabetes. Oleh karena itu, sesuaikan jumlah yang dikonsumsi berdasarkan aktivitas yang dilakukan. Kunjungi juga, Pengganti gula terbaik.

  5. Encerkan sesuai selera.

    Misalnya saja, santan yang sudah jadi tidak seberapa banyak sedangkan yang hendak diminumkan susu lebih ramai dari perkiraan awal. Mulai dari sini anda diperkenankan untuk mengencerkan santan tersebut. Caranya adalah tuangkan ke masing-masing gelas sama banyak lalu tambahkan air putih biasa atau panas (tergantung selera) sampai penuh. Misalnya, anda memiliki lima gelas di atas meja sedangkan santan yang telah dididihkan tidak sampai sebanyak itu. Yang perlu dilakukan adalah tuangkan santan tersebut ke tiap-tiap gelas secukupnya (sama rata). Selebihnya isilah dengan air putih sampai masing-masing gelas penuh satu sama lain.

    Setelah diencerkan, silahkan rasai lagi manisnya, apa sudah pas? Atau perlu ditambahkan sedikit lagi manisan (glukosa) untuk meningkatkan goyangan lidah para peminumnya? Semuanya ini tergantung dari selera masing-masing, silahkan nilai dan pertimbangkan berdasarkan pengalaman dan wawasan yang dimiliki.

  6. Tambahkan es (bisa tak ditambahkan tergantung selera).

    Anda dapat mengambil bongkahan es yang telah dipersiapkan pada wadah khusus, biasanya terdapat dalam lemari pendingin kulkas keluarga. Ini dapat pula dilakukan dengan menyimpan susu alamiah tersebut di dalam kulkas. Tinggalkan selama 15 sampai 30 menit sampai minuman tersebut benar-benar dingin

    Jika tidak punya kulkas, toh bisa di beli dari warung terdekat. Silahkan ambil beberapa rupiah untuk memboyongnya pulang ke rumah sendiri dengan selamat. Biasanya dipecahkan pada tembok/ lantai dengan sebelumnya membungkus balok es tersebut dalam kain. Tujuan membungkus ini agar plastiknya tidak rusak sehingga esnya tidak berhamburan di lantai.

    Harap dimengerti bahwa saat berencana menambahkan es pada susu santan alamiah tersebut, jangan menuangnya sampai penuh di gelas. Melainkan sisakan beberapa jari, agar nanti ke dalamnya bisa tambahkan es balok untuk menambah sensasi dingin manis yang menyegarkan.

  7. Susu alami siap disajikan.

    Setelah semua resep di atas anda jalankan dengan teliti dan tekun, susu sederhana, alami, manis dan menyehatkan ini siap disajikan. Anda dapat mengkonsumsinya sendiri dan sisanya ditinggalkan untuk nanti. Atau bisa juga mengkonsumsinya secara bersama-sama dengan keluarga tercinta. Mungkin bisa dilakukan di akhir pekan saat semua orang berkumpul bersama di dalam rumah. Bisa juga menyajikannya kepada tamu atau mereka yang berkunjung ke rumah anda.

    Dapat pula menyajikannya bersamaan dengan parutan buah-buahan lainnya. Ini untuk membuat rasanya semakin lengkap dan gizinya juga tinggi. Buah itu di antaranya adalah timun, pepaya, tomat, pisang dan lain sebagainya. Silahkan lihat dalam tautan yang kami sertakan. Baca-bacalah teman, Resep sederhana menikmati hidup.

    Susu alamiah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan imunitas, memperbaiki sel-sel yang rusak, memperkuat tulang, menambah tenaga, meningkatkan kecerdasan, meredakan rasa dahaga dan masih banyak manfaat lainnya. Selain itu, lemak nabati yang terkandung di dalamnya menjadi salah satu sumber energi alamiah yang dapat mengusir segala kelesuan, kelelahan dan keletihan dari tubuh anda.

Bersyukurlah kepada Tuhan, karena Indonesia adalah tanah yang limpah susu dan madunya. Ini adalah suatu berkat yang harus anda wartakan kepada setiap orang agar pujian dan kemuliaan bagi Allah selalu ada di dalam hati juga bibirnya. Oleh karena itu, jangan pernah menjual tanah-tanah yang dimiliki dan hindari menebang pohon kelapa yang tumbuh subur di kebun. Sebab tanaman ini adalah sumber gizi masyarakat yang luar biasa. Minumlah itu secara rutin agar anak-anak sehat di masa pertumbuhannya dan cerdas di bangku sekolah. Seorang ibu hamil justru sangat membutuhkan formula ini setiap hari, agar anak yang dilahirkan kelak sehat fisikanya dan cerdas otaknya. Jadi bersukacitalah kawan dalam segala situasi sebab Tuhan Allah Yang Hidup telah menjamin keberadaan kita di bumi ini dan tidak ada satupun janjinya yang gagal. Hanya saja, biarlah rasa arogansi, manipulasi dan keserakahan itu berlalu dari dalam hati agar keturunan kita tumbuh dalam keadilan sosial dari generasi ke generasi.

Salam, Janji Tuhan terbukti dalam kehidupan kita,
tidak ada satupun yang pura-pura.
Mari hidup bersama dalam kesetaraan,
tanpa keadilan kita terjebak dalam persaingan,
sehingga bencana alam & bencana kemanusiaan
cepat atau lambat akan diturunkan
!

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.