Ekonomi

+10 Alasan Perusahaan Asing (Freeport) Berjaya Di Indonesia – Mengapa Orang Amerika Leluasa Di Negeri Orang

Alasan Perusahaan Asing (Freeport) Berjaya Di Indonesia – Mengapa Orang Amerika Leluasa Di Negeri Orang

Emas akan ditinggalkan

Apa masih ada orang yang membeli emas atau permata? Kami haya berharap bahwa semua aktivitas yang berlebihan ini ditinggalkan oleh masyarakat. Sebab saat materi menguasai pikiran kita maka kehidupan akan mengarah kepada kebiasaan konsumtif. Kami tidak munafik, diri ini juga seorang konsumtif sebab sudah banyak barang dan jasa yang dihabiskan tetapi barang tambang yang satu ini agak berlebihan. Ada banyak energi yang dihabiskan untuk mengebom, menembus, menggali ke dalam bumi, memurnikan dan lain-lain. Aktivitas ini memang tidak menggunakan tenaga manusia melainkan mesin sehingga kerusakan yang ditimbulkannya pun tergolong besar. Terlebih ketika semuanya itu adalah otomatis dimana manusia hanya sebagai operator bermacam alat.

Kekayaan yang berlebihan jelas tidak sehat

Memang energi di bumi selalu ada karena segala sesuatu berada dalam siklus yang berputar di seluruh alam semesta. Memang semuanya itu tersuspensi dalam jumlah yang tidak terbatas tetapi jumlah manusia juga sungguh tak terbatas. Sumber daya dan pemakainya seimbang sehingga membuat konsumsi energi berlebihan sedang volume yang dibentuk perut bumi setiap tahun tidak mampu mengimbangi besarnya keperluan manusia. Biasanya, hal-hal yang berlebihan ini disebabkan oleh nafsu yang tinggi terhadap kemewahan, kenyamanan dan kemudahan. Tiga hal ini memang tidak masalah dimiliki seseorang tetapi sifat keterlaluan itu malah menghabiskan minyak bumi dengan cepat sekaligus menimbulkn gangguan mental. Simaklah, Rumah Mewah Pusat Kriminalitas.

Orang yang kepribadiannya terganggu karena hanya dikelilingi oleh tembok dan harta bendanya yang mewah-mewahh. Terlebih tidak ada tetangga yang melatihnya untuk hidup bersama di dalam perbedaan kepentingan. Orang yang hanya tahu hidup nyamannya saja tetapi enggan untuk menjalani gejolak sosial yang timbul dari interaksi kepada sesama bisa menjadi psikopat yang antisosial. Sedang kebiasaan kurang gerakan namun jumlah konsumsi makanan tinggi berpotensi besar menimbulkan obesitas hingga kelainan fisik (penyakit). Sikap sombong masyarakat kaya malah merusak dirinya sendiri dan merusak iman pula. Sebab orang kaya raya yang angkuh, suka berlebihan dan penghiburannya dari materi membuat dirinya lebih cinta kepada uang (mamon) daripada Tuhannya.

Pemerintah menguasai media dan mampu mengendalikan trend

Emas atau bukan, logam apa saja bisa dijual menjadi barang mewah oleh pemerintah. Bahkan kuningan sekali pun akan terjual seharga emas sebab informasinya disebarluaskan melalui media. Sadar atau tidak, di mata masyarakat bernilai tidaknya suatu hal tergantung dari informasi yang mereka terima dari buku stambuk informasi negara, yaitu media masa dan elektronik. Lewat kekuatan penyebaran informasi inilah suatu junk sekali pun akan dianggap sebagai yang berharga dan perlu dikoleksi oleh setiap orang. Terkecuali bagi warga yang masih bisa mikir sebelum membeli suatu barang dan tidak peduli dengan trend yang berlangsung. Masyarakat yang biasanya sudah menjadikan televisi atau radio sebagai standar kehidupannya maka apa saja yang diketahuinya dari sana pasti akan dibeli oleh banyak orang.

Faktor penyebab perusahaan dari negara asing berkuasa besar di Infonesia

Pernahkah anda mendengar penjabaran wikilink, yang mengungkap berbagai informasi rahasia yang dimiliki oleh pemerintah Amerika? Dialah Snowden seorang informan yang membeberkan banyak rahasia negara lain yang dicatat oleh sejarah namun ditutup rapat-rapat dari warga mereka. Sandiwara pembeberan informasi rahasia ini hanyalah suatu ancang-ancang saja untuk menakut-nakuti pemimpin di wilayah lain agar mau saja diatur sesuai kehendak penguasa Paman Sam. Ada kepentingan ekonomi besar di balik bocornya informasi rahasia tersebut, yang dimanfaatkan untuk memperkuat posisi/ eksistensi mereka di negeri orang. Berikut ini adalah pendapat kami langsung, tentang faktor yang menyebabkan perusahaan asing menggagahi Indoneia.

  1. Amerika adalah negara adidaya terutama di bidang informasi.

    Zaman sekarang, suatu negara sangat berharga atau tidak sangat tergantung dari informasi yang dimiliki dan telah didokumentasikan dengan baik. Kabar yang mereka miliki bisa saja bercerita tentang hal-hal yang baik dan bisa juga tentang hal yang buruk. Amerika (khususnya CIA) adalah negara yang telah mengawal proses terbentuknya suatu pemerintahan di wilayah lain sejak dari awal berdiri sampai sekarang. Sekelumit rahasia yang sengaja dibongkar oleh Snowden hanyalah beberapa contoh untuk membuat para pejabat bermasalah di negeri lain yang banyak dosanya makin ketar ketir. Istilahnya adalah “ketahui aibnya maka orangnya pun akan mampu anda kendalikan.”

    Terlebih dikatakan bahwa orang-orang ini memantau langsung setiap suksesi dari negera-negara miskin dan sedang berkembang seperti Indonesia. Biasanya dalam banyak pergantian pemerintahan ada konspirasi yang terlibat di dalamnya. Memang dalam perebutan megapaket kekuasaan sangatlah melelahkan dan kadang memilukan juga. Terlebih ketika oknum yang saing-saingan tidak memiliki rasa kemanusiaan; merugikan, melukai dan membunuh akan dilegalkan demi mencapai jabatan tertinggi. Setiap pejabat yang terlibat di sini telah dicatat jelas oleh Badan Intelijen Amerika, pengungkapannya hanya tinggal menunggu momen yang menguntungkan.

  2. Amerika punya banyak informasi rahasia tentang indonesia.

    Khusus Indonesia, sepertinya para petinggi negeri telah mengetahui kebenaran tentang banyaknya informasi yang dimiliki oleh Paman Sam tentang kebobrokan pemerintahan. Apakah itu tentang masa lalu atau seputar kejadian di masa sekarang. Semakin banyak skandal pemerintah yang diketahui oleh Amerka maka bisa dipastikan bahwa pemerintahan hanya akan menjadi boneka Amerika. Mungkin mereka hanya menggoyang sedikit informasi rahasia tersebut sebagai ancaman belaka, maka semua petinggi negeri mau saja disuruh begini-begitu. Salah satunya adalah sangat leluasanya PT. Freeport menguasai alam Papua sedang negara hanya beroleh untung satu persen saja. Nilai yang sungguh tidak masuk di akal!

  3. Intelijen Amerika memiliki rahasia dari perilaku buruk pejabat negeri.

    Setiap manusia yang memiliki kebiasaan buruk dalam menjalani harinya menjadi sasaran empuk untuk dikendalikan oleh negara asing. Terlebih ketika kebiasaan buruk tersebut telah direkam suara, difoto bahkan ada juga yang sempat divideokan. Pejabat yang liar moralnya, baik di dalam negeri maupun di luar negeri akan ketahuan belangnya. Mereka berpikir bahwa dosa besar tersebut telah disimpannya untuk diri sendiri padahal oknum intelejen Amerika telah memvideokan skandal tersebut. Otomatis rahasia besar yang mereka miliki bisa dijadikan sebagai alat untuk mengatur pejabat tersebut semau-maunya. Misalnya tentang skandal seks di luar nikah di tempat prostitusi, homo seks, pedofil dan berbagai perilaku buruk lainnya.

  4. Intelijen Amerika memiliki nama tokoh inti yang menjadi otak G30SPKI.

    Siapakah otak yang merancang dan mengkoordinasikan kejadian G30SPKI? Ini adalah konspirasi pembunuhan yang pertama-tama sejak berdirinya negara Indonesia. Bukankah semuanya itu terjadi demi merebut dan mempertahan kekuasaan di tangan seseorang/ kelompok tertentu? Kami yakin bahwa negara penguasa informasi tersebut memiliki laporan khusus seputar tokoh penggagas dan instruktur utamanya. Jadi, mereka akan menggunakan rahasia yang sangat berharga ini untuk mulai menenamkan pengaruhnya terhadap Indonesia terutama di bidang pertambangan dan bisnis lainnya.

  5. Intelijen Amerika memiliki nama-nama tokoh utama dalam penahanan dan pembunuhan terhadap simpatisan PKI di seluruh tanah air.

    Penahanan dan pembunuhan simpatisan PKI terjadi di seluruh tanah air kala itu. Sebagian besar (bahkan mungkin semua) yang ditangkap dieksekusi oleh oknum tertentu tanpa melalui proses peradilan yang pantas. Ini jelas sebagai suatu kejahatan kemanusiaan kelas berat dimana badan intelijen Amerika memiliki daftar nama petinggi yang melibatkan diri dan jumlah korban yang ditangkap juga yang tewas kala itu. Lagi-lagi, skandal ini bisa saja digunakan oleh negara adidaya tersebut untuk menggertak para pejabat agar mau diatur sesuai keinginan mereka. Mereka bisa saja mengatur berbagai perusahaannya untuk ditempatkan di Indonesia dengan pajak yang lebih murah sambil menjaga rahasia tersebut tetap terkunci.

  6. Intelijen Amerika memiliki nama-nama tokoh yang menjadi otak perancang kerusuhan di poso.

    Ada informasi yang mengatakan bahwa dalam kejadian di Poso ada orang yang sengaja menjadi orang baik dan orang jahat untuk membuat panas situasi. Para pelaku huru-hara ini sengaja diciptakan untuk menghasut sekaligus membiayai kedua belah pihak yang bertikai. Tentu saja keadaan malah semakin kelam dimana kerusuhan tersebut memakan korban yang tidak sedikit. Jadi badan intelijen Amerika memiliki nama-nama tokoh yang terlibat dalam insiden tersebut, Mereka adalah otak sesungguhnya yang menjadi perancang, mendanai dan mempersenjatai sehingga pecahlah huru-hara yang menewaskan masyarakat tak berdosa. Skandal ini pun telah dicatat lengkap oleh badan intelijen negara asing dan nama-nama pejabat di balik semuanya itu sangat akurat. Inilah informasi yang dijadikan oleh penguasa asing untuk menakut-nakuti para petinggi negeri sehingga Indonesia kala itu mau saja dikasih jatah saham 1% oleh PT Freeport terus dilanjutkan.

  7. Intelijen Amerika memiliki nama-nama tokoh yang menjadi otak yang merancang terorisme.

    Siapa teroris dan apa kepentingan mereka di negeri kita? Ada spekulasi yang mengatakan bahwa aksi teror di negeri ini merupakan bagian dari pembersihan darah kotor. Seperti paaham para ateis lainnya yang yakin dengan usaha melenyapkan populasi yang berlebihan. Demikianlah oknum pejabat di negeri melakukan konspirasi semacam ini. Mereka akan memilih lokasi tertentu sebagai tempat untuk melakukan penyerangan, tanpa melihat kaya atau miskin, semua dilenyapkan dalam satu ledakan. Tentu saja, keluarga dan kerabat mereka akan aman sentosa dan jauh dari konspirasi ini. Katakan saja CIA memiliki nama-nama tokoh yang terlibat merancang pemusnahan yang biadab ini. Mereka pun menggunakan informasi tersebut untuk mengangkangi peraturan dalam negeri dan membuat aturan yang sebagian besar menguntungkan diri mereka sendiri. Termasuk dalam hal ini adalah dalam kasus PT. Freeport.

  8. Intelijen Amerika memiliki nama-nama petinggi yang memerintahkan pembunuhan pejuang HAM.

    Ada banyak kejadian yang melibatkan kekuatan militer yang terlalu super. Saat orang-orang yang kurang bijaksana diberikan kemampuan (power) lebih, mereka akan memanfaatkannya untuk melakukan niat hatinya yang jahat. Mungkin ada banyak pejuang HAM yang telah dilenyapkan dari negeri ini terutama di zaman kediktatoran penguasa. Kekuatan yang tanpa batas ini beresiko tinggi merusak kehidupan masyarakat, “pagar yang seharusnya melindungi ternyata memakan tanaman di dalamnya.” Ada banyak kejadian yang melibatkan pelanggaran HAM namun informasinya belum diketahui oleh publik. Misalnya saja dalam kerusuhan 98, GAM, POSO, Terorisme, kematian Munir dan lain sebagainya. Sekali pun ada yang ditangkap namun sesungguhnya otaknya (big fish) masih berkeliaran dengan bebas.

    Pejabat intelijen Amerika sebagai salah satu orang yang dekat dengan semua penguasa di negeri ini, telah mengetahui informasi inti dari peristiwa pelanggaran HAM tersebut. Tinggal telepon saja maka para petinggi negeri akan klepek-klepek sama Amrik termasuk dalam hal ini menjadi lembut terhadap PT. freeport. Mungkin masih banyak lagi perusahaan luar negeri yang dilembutkan oleh pemerintah, semua itu terjadi karena Paman Sam sudah tahu kebobrokan oknum petinggi tersebut. Kata mereka “Awas lho, ntar tak bongkar baru tahu rasa!”

  9. Tokoh bertabiat buruk (penyuka suap) itu masih punya pengaruh dan kekuasaan yang besar.

    Sebesar apapun nama, prestasi dan jabatan seorang tokoh pastilah tidak ingin harumnya tercorong oleh skandal yang memalukan di masa lalu. Sifat semacam ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh perusahaan asing untuk menggertak sehingga manut-manut wae terhadap rekomendasi mereka. Memang di satu sisi, dia pun akan mendapat jatah yang besar tetapi dengan mengurangi persenan (pajak) yang harusnya diperoleh negara. Jadi dirinya yang jahat itu sama sekali tidak dirugikan dalam perjanjian gelap ini. Justru keuntungan yang dirasakan dobel-dobel, yaitu aibnya tidak terbongkar dan permasur (fee) yang didapatkan sangat luar biasa.

  10. Tokoh yang berkelakuan menyimpang itu memiliki keturunan dan antek dalam jabatan penting di pemerintahan.

    Indonesia merupakan salah satu negara muda yang kemerdekaannya baru seumuran dengan seorang kakek yang sudah ubanan. Negeri ini berada dalam lingkaran ekonomi multi kapitalisme dimana orang-orang yang bermodal tebal akan tetap menjadi pejabat turun-temurun. Semuanya ditentukan oleh uang, saat duit orang ini dan itu tebal, mereka akan menaruh anak-anaknya untuk memangku jabatan penting dalam pemerintahan. Sebagai anak yang baik, tentu saja tidak ingin nama ayah atau ibunya tercoreng hanya karena dosa-dosa mereka diungkap ke publik. Anak-anak seperti inilah yang dimanfaatkan oleh oknum pengusaha Amerika untuk mengendalikan negeri. Mereka akan menekan antek-antek oknum pejabat tersebut agar mau-mau saja diarahkan sesuai keinginannya termasuk dalam hal ini meneruskan perjanjian dengan PT Freeport dengan jatah saham 1% saja.

  11. Oknum pejabat dapat fee besar dari perjanjian tersebut.

    Masih ingat dengan kejadian “Papa minta saham!” Sebenarnya hal semacam ini tidaklah diminta melainkan setiap pejabat di negeri memiliki jatahnya sendiri-sendiri terhadap saham perusahaan asing. PT Freport yang memanen di Papua hanyalah segelintir perusahaan yang diangkat oleh media sedang perusahaan lainnya masih tersembunyi dari pandangan dan pendengaran publik. Perusahaan ini akan memberikan setoran tetap (praktek suap/ sogok) kepada oknum pejabat tertentu setiap tahunnya agar saham 1% tetap berjalan. Itulah mengapa saat seseorang menjadi petinggi di negeri akan kaya dengan seketika oleh suntikan fee (jatah) dari berbagai perusahaan (asing maupun lokal).

  12. Adanya kesamaan kepentingan.

    Mengapa ada kerja sama? Karena kesamaan kepentingan. Jelaslah bahwa beberapa oknum mau-mau saja merugikan negara asalkan dirinya dan kelompoknya diuntungkan. Ini hanyalah masalah pengalihan keuntungan agar rakyat terima sedikit saja sedangkan jatah yang masuk kantongnya dan kelompoknya mencapai miliaran bahkan triliunan. Jangan kesal saat melihat perusahaan asing berkuasa di negeri ini sebab keberadaan mereka pastilah sudah seizin kapitalis tertinggi (pemerintah). Ada kepentingan yang serupa antara pemerintah dengan perusahaan asing tersebut (sama-sama kapitalis) sehingga keberadaannya tetap eksis. Mungkin bagi kita yang melihatnya terkesan kurang menguntungkan dan kurang cerdas tetapi bagi oknum dari kalangan pemerintah hal tersebut sangat menjanjikan lagi menggiurkan.

Apakah anda percaya atau tidak terhadap spekulasi ini? Tetapi, masakan sih “pemerintah Indonesia seculun itu, hanya mau dikasih jatah satu persen saja oleh pengusaha Amerika?” Apakah ini murni sebagai kebetulan atau hasil dari menakuti-nakuti oknum pejabat negeri? Di atas semuanya itu, kami meminta agar anda belajar memaknai peristiwa tersebut di atas. “KESALAHAN KITA AKAN DIJADIKAN ALAT OLEH PIHAK LAIN UNTUK MENGENDALIKAN & MENEKAN KEHIDUPAN INI – WASPADALAH!.” Jadi, kami sarankan kepada siapa pun yang membaca tulisan ini agar berhati-hati dimana pun berada sebab anda selalu diawasi meski tak menyadarinya! Berusahalah untuk menjauhi kejahatan secara sengaja dengan sembunyi-sembunyi sebab hanya butuh satu skandal saja untuk memperburuk citra diri dalam masyarakat. Jadilah benar dan perjuangkanlah yang benar dimana saja berada agar tidak jadi boneka yang hidupnya diperalat oleh orang lain.

Salam, Pejabatlah boneka itu,
Penguasa Informasi jadi benalu,
Pemegang Rahasia mengambil catu,
Keputusan yang diambil adalah palsu,
Kepentingan rakyat dikorbankan demi nafsu
!

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.