Aturan Berkomentar Bagi Pengunjung Tetap Maupun Baru


Aturan Dalam Berkomentar Bagi Pengunjung Tetap Maupun Baru

Kami sebagai admin sangat mendukung keberadaan pengunjung blog ini bahkan lebih lagi, kami mencintai semuanya. Menyambut dengan sukacita siapa pun yang mendatangi blog ini. Baik mereka yang berkunjung karena suka, benci (haters), kebetulan, dikasih tahu teman, oknum boot (robot analisis) dan lain sebagainya. Semuanya itu baik dan telah meramaikan blog walau motivasinya berbeda-beda.

Para pembenci itu ada untuk kebaikan kita. Kami menyambut anda dengan bersuka sebab setiap kebencian yang anda ungkapkan bisa menjadi topik untuk membuat tulisan baru. Di atas semuanya itu, baiklah kita tidak saling menghakimi antar blogger pemula maupun antar sesama manusia. Anggap saja kesalahan tulisan yang kami lakukan sebagai perumpamaan yang perlu diambis sisi positifnya. Ada pepatah mengatakan “Pemula mengambil segala sesuatu untuk dirinya sendiri. Orang cerdas mengambil yang baiknya dan membenci yang buruknya. Mereka yang bijak mengambil yang baiknya dan menanggapi yang buruknya dengan bermain cantik.”

Khusus untuk tanggapan pengunjung, kami menyambutnya dengan sukahati. Di samping perannya yang meramaikan dan menyukakan hati juga kadang memilukan bahkan menjemukan. Admin sangat menghargai komentar yang disampaikan oleh siapa pun dia tetapi sangat tidak berkenan dengan tanggapan yang hanya bertutur “terimakasih, luar biasa, hebat, bermanfaat” dan lain sebagainya. Sebenarnya kami mau saja menerimanya tetapi begitu sibuk sehingga waktu kurang untuk memoderasi semuanya itu. Oleh karenanya, perhatikan aturan berikut sebelum berkomentar.

  1. Tidak akan menyetujui komentar pendek.
  2. Kami sarankan, tidak perlu berterimakasih.
  3. Jika tanggapan terlalu banyak kami berhak menghapusnya.
  4. Apabila kami sedang sibuk, kami akan mengabaikan semuanya.
  5. Ketika laptop rusak sedang komentar menumpuk dan tulisan terbengkalai: akan memilih untuk menulis dan menghapus tanggapan pengunjung.
  6. Selanjutnya akan kami informasikan….

Berhubung karena admin yang mengelola blog ini hanya seorang diri saja, kami minta maaf kalau-kalau ada tanggapan yang tidak ditanggapi balik. Sebab, kami rasa lebih baik menulis daripada membalas komentar. Tidak perlu berterima kasih kepada admin, sebab setiap klik yang anda lakukan di situs kami telah di pajak sesuai aturan pengiklan.

Salam, maaf jika aturannya keras,
Di blog ini banyak tenaga terkuras,
Namun hasilnya minimalis!