Ini Hanya Blog Curi-Curi


Menulis adalah sebuah bakat umum yang bisa dimiliki oleh siapa saja. Sejak kita berada di Sekolah Dasar (SD) bahkan di Taman Kanak-Kanak sekalipun kebiasaan ini selalu dilakukan. Mungkin jika bertanya-tanya siapakah orang yang tulisannya bagus, rapi dan cepat, pastilah ada diantara para pembaca sekalian.

Sekarang masalahnya adalah apakah kita sudah rajin menulis selama ini? Atau jangan-jangan lebih doyan menikmati teknologi komputasi yang serba otomatis sekaligus online kemana-mana. Saran kami jangan pernah bawa dirimu untuk terlena terhadap kecanggihan teknologi melainkan manfaatkan hal tersebut untuk melatih, membina dan membantu bakat yang dimiliki agar semakin bermanfaat untuk orang lain.

Bagi yang tidak memiliki bakat dibidang teknologi maka setidak-tidaknya manfaatkan semuanya itu untuk kebaikan sendiri dan juga kebaikan bagi orang lain. Kita bisa bermanfaat di media sosial, tidak perlu ribet tetapi sekedar melakukan like dan memberi komentar sudahlah cukup.

Pada dasarnya, apa yang kami ketahui dalam blog ini hanyalah pengetahuan umum yang dicuri-curi dari Google lalu kami hubung-hubungkan satu sama lain. Hal tersebut  tidak begitu sulit jikalau anda senantiasa melatihnya dari hari ke hari. Yang penting adalah bakat anda ada dimana? Tetapi dibalik semuanya itu, menulis sangatlah bermanfaat.

Bukan hanya orang yang pandai mengarang yang wajib menulis tetapi bagi siapa saja yang mau agar otaknya berkembang maka menulis adalah jalan kepada kecerdasan. Tidak perlu ribet mencari bahan tulisan melainkan mulailah dari hal-hal positif apa yang sering anda dengarkan selama ini.

Anda tidak harus berprestasi barulah bisa menulis melainkan menulislah karena hal tersebut merupakan usaha untuk merangsang otak sekaligus untuk menghibur diri sendiri. Saat ada waktu luang, curilah waktu itu untuk menulis beberapa kalimat yang ada dalam kepala anda atau yang barus saja anda dengar dari orang lain dan media tertentu.

Saat kita menulis, ada banyak ilmu yang kita curi: mulai dari yang terucap oleh seseorang, yang baru saja kita dengarkan dari orang lain, yang disimak dari media dan termasuk yang keluar dari dalam hati sendiri. Bahkan andapun bisa mencuri ilmu Hamba Tuhan yang didengarkan saat kebaktian atau saat PA berlangsung. Buatlah buku catatan sendiri tentang semuanya itu agar anda memiliki kumpulan khotbah sebagai pengingat sekaligus awal untuk berkarya.

Diatas semuanya itu kami hendak menegaskan bahwa sekalipun tulisan kami hampir-hampir mendekati kenyataan tetapi blog ini bukanlah website berita yang selalu 100% benar-tepat-sesuai fakta. Kami mendedikasikan diri untuk menulis opini-opini logis yang bisa saja tepat terjadi dalam kehidupan para pembaca atau bisa juga tidak: “silahkan di nilai sendiri.”

Kategori: